Tali Bendera Tersangkut, Babinsa 1602-04/ Maurole Panjat Tiang Bendera

Kupang, NTTOnlinenow.com – Aksi Panjat tiang bendera pada peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, bukan saja di Atambua yang di lakukan oleh Siswa SMP dan Anggota Kodim 1603/Sikka saja, tetapi juga oleh Serka Yonatan Duil Babinsa 1602-04 /Maurole pada upacara penurunam Bendera di Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, Jumat (17/08/2018) sore.

Aksi Heroik panjat tiang bendera oleh Serka Yonatan Duil Babinsa Ramil 1602-04/Maurole dilakukan karena tali Bendera menyangkut pada tiang sehingga Bendera tidak bisa di turunkan.

Dandim1602/ Ende, Letkol Kav. Suteja, S.H, M.Si menjelaskan saat Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Kecamatan Detukeli Hendak menurunkan Bendera, tali menyangkut sehingga Bendera tidak bisa di turunkan.

“Setelah Serka Yonatan Duil melihat bahwa tali Bendera tersangkut, maka spontan langsung membuka Sepatu dan memanjat tiang, sehingga Bendera bisa di turunkan dan Upacara Bendera kembali benjalan dengan Lancar dan aman” jelasnya.

Dandim 1602/Ende memberikan apresiasi kepada anggotanya atas peristiwa ini.

“Tentunya dengan kesigapan anggota Babinsa Koramil 1602-04/Maurole a.n. Serka Yonatan Duil untuk cepat bertindak, saat pelaksanaan Penurunan Bendera tersebut, agar Upacara dapat terus berlangsung menjadi salah satu tolok ukur kepedulian dan ketanggapan segeraan dari yang bersangkutan dalam melaksanakan tugasnya sebagai aparat Komando Kewilayahan”, kata Dandim 1602/Ende.