Willy Lay Serahkan Berkas Pendaftaran balon Bupati Belu ke Partai Gerindra

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow.com-Willybrodus Lay resmi mendaftar ke Partai Demokrasi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai bakal calon Bupati pada pemilihan Kepala Daerah serentak 2024.

Kedatangan Ketua DPC Partai Demokrat Belu itu bersama para kader partai dan tim pemenangan ke Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra sekira pukul 10.30 Wita, Jumat (3/5/2024).

Selanjutnya menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung Ketua DPC Partai Gerindra, Januaria Awalde Berek beserta kader dan pengurus di Kantor Sekretariat partai berlokasi di Tini, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

Menurut Willy Lay, kedatangan dirinya beserta kader Partai dan tim pemenangan ke Partai Gerindra menyerahkan berkas pendaftaran sebagai balon Bupati Belu pada Pilkada Belu akan datang.

“Hari ini kita daftar ke Gerindra. Saya pernah maju calon Bupati Belu 2015 Gerindra dukung dan memang. Mau kedua dapat dari Gerindra tapi kalah-kalah tipis,” kata dia.

Willy Lay menyampaikan terimakasih kepada Ketua Gerindra Belu, Sekertaris, Bendahara, Bapillu dan seluruh pengurus Partai yang telah menerima berkas pendaftaran dirinya sebagai balon Bupati Belu.

“Jadi hari ini saya datang kembali, kalau Gerinda masih mempercayai saya berikan rekomendasi kita akan buktikan, pasti akan menang seperti di tahun 2016 lalu,” ujar Willy Lay.

Ketua DPC Partai Gerindra Belu, Januaria Awalde Berek mengatakan, sejak dibuka pendaftaran tanggal 1 Mei kemarin sudah dua kandidat bakal calon Bupati Belu periode 2024-2029 yang mendaftar yakni, Bupati Belu Agus Taolin dan Ketua DPC Partai Demokrat Belu.

“Hari ini kita terima Pak Willybrodus Lay yang mendaftar dan telah serahkan berkasnya lengkap. Selanjutnya berproses, berkasnya diteruskan ke DPD dan DPP Gerindra tinggal kita menunggu keputusan SK,” ungkap dia.

Tambah Walde sapaan akrab Anggota DPRD Belu itu, Partai Gerindra sangat bangga karena dari kedua figur yang telah mendaftar ini pernah menjabat Bupati periode sebelumnya dan satunya sementara menjabat Bupati.

Untuk diketahui, selain Partai Gerindra Mantan Bupati Belu periode 2016-2021 itu telah mendaftar balon Bupati ke beberapa Partai seperti PDI-P, Hanura, PKB dan NasDem.