Pasangan Pengantin Binaan Bripka Virmon, Terima Penghargaan Duta Anti KDRT di Hari Pernikahan

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Mempelai pria dan wanita, Gabriel Galio Kari dan Veronika Heka dalam resepsi pernikahannya yang berlangsung pada Selasa, 22 Agustus 2023 dianugerahi Piagam Penghargaan oleh Bhabinkamtibmas Kefa Utara, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Bripka M. Virmon, S.H.

Diketahui kedua mempelai merupakan warga binaan Bripka Virmon di Kelurahan Kefa Utara.

Piagam Penghargaan yang diterima kedua mempelai sebagai Duta Anti KDRT, bertujuan agar keduanya bisa menjadi pelopor untuk mengkampanyekan Anti Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di wilayah tempat tinggal.

Harapan itu disampaikan Bripka Virmon dalam sambutannya dinacara resepsi pernikahan warga binaannya.

“Besar harapan Bhabinkamtibmas, agar kedua mempelai bisa menjadi pelopor untuk mengkampanyekan terkait Anti KDRT di wilayah tempat tinggal. Kalaupun tidak bisa mempengaruhi orang lain, minimal kedua mempelai bisa menghindar dari tindak pidana KDRT karena melakukan KDRT merupakan tindakan yang melawan hukum dan berdampak buruk bagi kelangsungan hidup berumah tangga”, ungkap Bripka Virmon.

Sehingga ketika ada persoalan atau perselisihan dalam rumah tangga, lanjutnya harus bisa diselesaikan secara baik.

“Semoga terus ada dalam ingatan peristiwa pada malam hari ini, yang mana kedua pengantin malam hari ini telah dinobatkan sebagai Duta Anti KDRT oleh Bhabinkamtibmas”, pinta Bripka Virmon.

Pantauan wartawan, para tamu undangan, kedua mempelai dan keluarga besar kedua mempelai sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah memberikan terobosan untuk menekan angka tindak pidana KDRT di wilayah kelurahan kefa utara.

“Besar harapan kami, kiranya terobosan ini terus digalakkan sehingga masyarakat Kelurahan Kefa Utara bisa terhindar dari tindakan KDRT”, kata Siprianus Heka, salah satu warga Kelurahan Kefa Utara.