Pemkot Kupang Minta Pihak RSUD SK Lerik Gelorakan Semangat Pelayanan Dengan Kasih

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-13, Pemerintah Kota Kupang berharap agar pihak RUSD S.K Lerik dapat menggelorakan semangat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya warga Kota Kupang dengan kasih dan dan pelayanan terbaik.

Demikian permintaan Asisten II Setda Kota Kupang, Ignatius Lega dalam sambutannya pada HUT RSUD SK Lerik ke-13, di halaman Rumah Sakit, Jumat (4/8)

Menurutnya, dengan usia yang dicapai RSUD SK Lerik jangan stop sampai angka 13, tapi harus tetap berdiri sampai selama-lamanya, dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang tidak tutup mata, dan akan terus memberikan kontribusi bagi lengembangan RSUD ke arah yang lebih baik, baik berupa sarana prasarana maupun Sumber Daya.Mudah-mudahan tahun depan, di usianya ke-14 lebih berjaya lagi, baik dengan peningkatan pelayanannya, maupun kondisi dan keberadaan rumah sakit ini,” katanya.

Sebelumnya, Direktur RSUD SK Lerik, drg. Dian Sukmawati Arkiang berbangga hati, sebab RSUD SK Lerik sudah menunjukan eksistensinya hingga mencapai usia 13 Tahun.

“Eksistensi RSUD SK Lerik sebagai unit pelayanan publik, yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan sudah cukup maksimal, dan kami akan terus berbenah memperbaiki pelayanan kami agar semakin hari semakin membaik,” tandasnya.

Diakui Dian Arkiang, rumah sakit milik Pemkot Kupang ini, mrnilik beberapa keterbatasan, namun selalu mencoba memberikan sumbangsih terbaik, bagi peningkatan kesehatan masyarakat Kota Kupang.

“Mungkin saat ini RSUD SK Lerik belum menjadi yang terbaik, tapi selama 13 tahun selalu berusaha dan mencoba untuk menjadi yang terbaik,” paparnya.

Ia juga mengaku bahwa, sejak tahun tahun terakhir Setelah tiga berperang dengan Covid-19, maka kini waktunya untuk menunjukan karya dan inovasi terbaik, demi kejayaan rumah sakit ini dimasa mendatang.

Sedangkan Ketua Panitia, Evlyn mengatakan bahwa perayaan HUT ke-13 ini, untuk memperingati RSUD SK Lerik sebagai rumah sakit milik Pemkot Kupang yang pertama pada 1 Agustus 2010.

“Disamping itu, untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang inovatif, dan mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Perayaan dimeriahkan dengan aneka kegiatan, aku Evlyn, seperti Jalan Sehat, Zumba Dance, Stand Up Comedy dan berbagai permainan.

“Kita juga memberikan 60 Paket Sembako kepada pasien yang sedang dirawat, dan 100 Voucer USG dan Konsultasi bagi ibu hamil,” katanya.