Jumat Berkah, Denkesyah Kupang Beri Tambahan Lauk Pauk Untuk Anak Stunting

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka membantu percepatan penurunan stunting di Desa Sumlili, Kabupaten Kupang, Wadan Denkesyah 09.04.01/ Kupang, Mayor Ckm Sri Waluyo beserta staf memberikan tambahan lauk pauk kepada sasaran anak stunting dalam kegiatan Jumat Berkah.

Desa Sumlili di Kecamatan Kupang Barat,merupakan salah satu desa percontohan dalam Program Miniatur Binter Program TNI AD di Wilayah Korem 161/Wira Sakti, Kupang.

Wadan Denkesyah Kupang, Mayor Ckm Sri Waluyo dalam keterangan pers menyampaikan, kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan berupa kegiatan pemberian lauk lauk dan PMT susu dan kacang hijau yang dilakukan rutin setiap Jumat dalam minggu.

Diharapkan, lewat pemberian lauk pauk dan PMT dapat membantu dan memperbaiki pertumbuhan dan perkembangan anak stunting. Sehingga anak di Desa Sumlili dapat bebas dari stunting.

“Dengan pemberian lauk pauk dapat mencukupi kebutuhan gizi anak selain karbonhidrat. Karena yang telah kami amati kebiasaan makan hanya karbohidrat, tetapi kebutuhan protein, Lemak, tidak terpenuhi, disini kebiasaan anak” hanya makan nasi atau bubur polosan,” ujar dia, Jumat (31/3/2023).

Lanjut Mayor Waluyo, pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi anak-anak yang kekurangan gizi di Desa Sumlili.

“Semoga dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat membantu memulihkan anak yang tergolong dalam stunting agar dapat tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. Sehingga dapat membantu pemerintah menurunkan angka stunting,” pungkas dia.