HUT Kostrad ke-62, Eks Cakra Kostrad Kodim 1605/Belu Gelar Syukuran Anjangsana ke Rumah Ibadah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Eks Cakra Kostrad yang beranggotakan para mantan anggota Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang berdinas di Kodim 1605/Belu melaksanakan kegiatan anjangsana ke Rumah Ibadah, Sabtu (04/03/2022).

Kegiatan anjangsana ke rumah ibadah yang berada di Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu Perbatasan RI-RDTL dalam rangka memperingati HUT Kostrad yang ke-62 Tahun 2023.

Menurut Serka Mateopilus Tehe selaku
Ketua panitia HUT Kostrad ke-62 menyampaikan, kegiatan anjangsana ke tempat-tempat ibadah ini sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas bertambah 1 tahun usia Kostrad yakni yang ke-62 tahun 2023.

“Tahun ini tempat-tempat Ibadah yang dikunjungi oleh kita yaitu di Gereja Santo Dominikus Lakafehan, Gereja GMIT Ebenhaezar Lakafehan dan Masjid Al-Huda Atapupu,” terang dia.

Jelas Serka Tehe, selain kegiatan anjangsana seperti ini ada pula bentuk kegiatan kepedulian dari para mantan anggota Kostrad Kodim 1605/Belu yang rutin dilakukan setiap tahunnya dalam memperingati HUT Kostrad.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu tugas pelayanan masing masing Tempat Ibadah baik itu Gereja maupun Masjid serta tetap menjalin silahturahmi dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Sementara itu, Danramil 1605-02/Atapupu Mayor Inf. Achmad Hartono menyampaikan Eks Cakra Kostrad Kodim 1605/Belu merupakan mantan para anggota pasukan Kostrad baik itu yang masih berdinas aktif maupun yang telah purna tugas yang masih tetap memiliki semangat, loyalitas, dedikasi dan pantang menyerah.

“Hal ini sesuai dengan Tema HUT Kostrad ke-62 tahun 2023 kali ini yakni “Disiplin, Militan, Profesional dan Dicintai Rakyat,” terang dia.

Kepada seluruh eks Cakra Kostrad diharapkan, terus menjalin silaturahmi dan turut membantu menjaga serta membesarkan nama Kostrad di penjuru Nusantara khususnya di wilayah Kodim 1605/Belu.

“Harapan kita kedepan semuanya tetap solid dan mari kita sama-sama mendoakan keselamatan rekan-rekan kita yang sedang di daerah penugasan demi pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara,” pinta Hartono.