Wujud Peduli Kesehatan, Babinsa Biudukfoho Dampingi Posyandu Balita

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Betun, NTTOnlinenow.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1605-09/Biudukfoho Serda Alexander Laimeheriwa melakukan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Kegiatan kesehatan kepada warga masyarakat digelar Bidan Desa dibantu petugas kesehatan Puskesmas Woeo bertempat di Pos Kesehatan Desa Webriamata, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Rabu (16/11/2022).

Menurut Serda Alexander, kehadiran dirinya tidak saja mendampingi warga dalam pelayanan kesehatan tersebut, tapi juga membantu petugas kesehatan dalam kelancaran kegiatan posyandu balita.

Dikatakan bahwa, posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu sebagai Babinsa akan terus melakukan pendampingan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kami kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan Babinsa,” ujar Serda Alexander.

Diharapkan, dengan adanya posyandu di Desa mampu mengatasi masalah kesehatan baik itu kesehatan balita maupun menekan angka kematian balita.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan Posyandu Balita disambut positif oleh petugas kesehatan. Babinsa bisa mengajak warga yang memiliki Balita untuk ikut kegiatan menimbang.

“Kehadiran Babinsa sangkat membantu sehingga perkembangan bayi selalu terpantau setiap bulan,” ujar Bidan Desa Webrimata Anna Herlina Tahu.

Dijelaskan, tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

,