Pemerintah Kota Kupang Siap Cairkan Dana Reses DPRD

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Setelah sekian lama menjadi polemik akhirnya dana reses DPRD Kota Kupang akan cair. Hal ini didapat dalam kesepakatan antara DPRD Kota Kupang dan pemerintah Kota dalam Rapat Dengar Pendapat yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (18/08/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Kota Kupang, Yeskial Loudoe, Wakil Ketua 1, DPRD Kota Kupang, Padron Paulus, dan Wakil Ketua 2 DPRD Kota Kupang, Kristian Baitanu, bersama sejumlah anggota DPRD. sementara perwakilan dari pemerintah Kota Kupang hadir Sekertaris Daerah, Fahrens Funai, Asisten Satu, Yanuar Dalli, DAN Kepala Badan Keuangan, Balina Uly.

Dalam rapat tersebut ketua DPRD Kota Kupang mempertanyakan dana reses. Hal ini berkenaaan dengan sidang APBD tahun 2023 yang akan dilksanakan beberapa waktu mendatang dan DPRD perlu melakukan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Kota Kupang.

“Setiap kali rapat dengan pemerintah yang diwakili para asisten mereka selalu mengatakan dana tersebut sudah ada dan tinggal di cairkan, namun sampai saat ini realisasinya tidak pernah ada. Kami hanya janji-janji palsu,” kata Ketua

Sementara Sekda Fahrens dalam keterangannya mengaku bahwa tidak ada masalah menyangkut dana reses yang sudah dianggarkan dan dirinya tisak mengerti apa yang menyebabkan dana ini belum mencairkan badan keuangan.

Sekda mengaku, saat ini dirinya sudah melakakukan pengecekan dengan pihak badan keuangan dan dananya sudah bisa dicairkan.

“Saya sudah cek semua dan dana ini sudah bisa dicairkan,” katanya.

Sementara Kaban Keuangan Balina Uly mengaku, Pembayaran hak DPRD berupa dana reses yang dudah diatur dalam Undang-undang tidak ada masalah hanya ada masalah sedikit soal transferan yang dilakukan. (YM)