Dandim Belu Pimpin Tradisi Penyambutan Purna Tugas Apter Pam Ovit di Kodam Kasuari

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu menggelar acara tradisi penyambutan purna tugas apter dan pengamanan objek vital di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, Papua perbatasan RI-PNG.

Acara tradisi penyambutan purna tugas apter dan pengamanan objek vital di wilayah Kodam XVIII/Kasuari kepada Mayor Kav Yatman tersebut dipimpin oleh Dandim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi bertempat di Makodim Belu perbatasan RI-RDTL, Senin (8/8/2022).

Rangkaian tradisi penyambutan dimulai dari menyanyikan lagu selamat datang oleh seluruh personil TNI,PNS Kodim 1605/Belu dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga dari Dandim 1605/Belu kepada Mayor Kav Yatman.

Usai melaksanakan tradisi penyambutan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi kepada seluruh anggota TNI,PNS Kodim 1605/Belu.

Dandim Suhardi mengatakan, sebagai seorang prajurit TNI AD kapanpun dan di manapun harus selalu siap untuk melaksanakan tugas dan jawab serta kepercayaan yang diberikan oleh bangsa dan negara.

“Kita patut bersyukur karena Mayor Kav Yatman dapat melaksanakan tugas selama satu tahun lebih di Papua hingga selesai dengan selamat, dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga dirumah dan keluarga besar Kodim Belu,” ucap dia.

Kesempatan itu, Mayor Kav Yatman merasa sangat bersyukur karena dapat melaksanakan tugas apter di Papua khususnya di Kabupaten Sorong Selatan hingga selesai dengan baik dan hari ini dapat bertatap muka dengan seluruh keluarga besar Kodim Belu dalam keadaan selamat dan sehat walfiat.

“Pesan dan kesan saya selama melaksanakan tugas ada yang istimewa dan ada yang mengharukan juga yang mengharukan,” ucap dia.

Kepada seluruh Anggota TNI maupun PNS Kodim 1605/Belu, Yatman berpesan agar dalam melaksanakan setiap tugas agar menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat, membantu kesulitan masyarakat karna pada prinsipnya rakyat adalah ibu kandung dari TNI.

“Seberat apapun tugas yang diberikan kepada kita sebagai seorang prajurit TNI AD jalani tugas itu dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab maka balasan itu sudah ditakar dan di ukur yang telah disiapkan kepada kita semua,” tutup mantan Danramil 1605-01/Kota itu.