Tak Beri Izin Pakai Lapangan, Cypri : Pemda Belu Tidak hargai Jasa A. A Bere Tallo

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Selain dinilai tidak dewasa, Pemerintah Kabupaten Belu juga tidak menghargai jasa seorang A. A Bere Tallo sebagai Bupati Belu pertama.

Demikian Ketua Umum Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli A. A Bere Tallo Cup, Cyprianus Temu dalam konferensi pers, Jumat malam (22/7/2022) menyikapi surat Pemkab Belu yang tidak memberikan izin penggunaan lapangan.

Menurut dia, turnamen tersebut diselenggarakan selain mendorong olah raga di kabupaten Belu, masyarakat yang tergabung dalam kepanitiaan ingin kembali mengenang kembali jasa Almarhum A. A Bere Tallo.

Diutarakan, bagi dirinya alasan yang di keluarkan pemerintah sesuai isi dalam surat tidak memberikan ijin penggunaan lapangan yang di ajukan sangat tidak masuk akal.

“Bagi saya surat yang dikeluarkan Pemerintah menunjukkan bahwa pemerintah selain dinilai tidak dewasa, pemerintah juga tidak menghargai jasa seorang A. A Bere Tallo,” ungkap dia.

Disampaikan juga bahwa dengan surat yang yang di tandatangani oleh Sekda, tembusan ke Bupati Belu (sebagai laporan), Wakil Bupati Belu (untuk maklum), dan Kepala Resort Polres Belu di Atambua tersebut, dengan sendirinya akan mengecewakan masyarakat banyak terutama masyarakat Lamaknen.

“Surat ini jelas selain memberikan rasa kecewa juga akan menyakitkan masyarakat Lamaknen sebab beliau selain bupati pertama beliau juga loro masyarakat Lamaknen,” ujar dia.

Lanjut Cypri yang juga Anggota DPRD asal Partai NasDem bahwa, panitia optimis tetap melaksanakan kegiatan tersebut walaupun tidak mendapat respon dari pemerintah.

“Kita tetap jalan walaupun respon Pemerintah seperti itu,” timpal Cypri.

Terpisah Sekda Belu, Yohannes Andes Prihatin saat dikonfirmasi awak media via Whatsaap mengatakan tidak ada yang perlu di tanggapi karena surat yang ia keluarkan sudah sangat jelas.

“O soal itu. Sudah jelas di surat, mau tanggapi apa,” kata dia.