BNNK Belu Teken MoU Perangi Narkoba Bersama TP PKK Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belu bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu menandatangani nota kesepahaman memerangi narkoba di wilayah Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

Penandatanganan MoU oleh Kepala BNNK Belu Muhammad Rizal dan Ketua PKK Belu, Ny. Freny Sumantri Taolin dalam acara peringatan puncak Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) yang berlangsung di gedung Betelalenok, Senin (26/6/2022).

Usai penandatanganan dilanjutkan dengan pengalungan selendang Bunda Bersinar (Belu Bersih dari Narkoba) kepada Ketua PKK Belu disaksikan Bupati Belu Agustinus Taolin serta seluruh tamu undangan.

Menurut Ny. Freny Sumantri, selain sebagai istri Bupati jabatan melekat sebagai Ketua PKK, bunda paud literasi hari ini ada tanbahan baru dinobatkan sebagai Bunda Bersinar oleh BNNK Belu.

Tentunya, harapan kami bisa mengemban tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya. Kami juga butuh kerjasama dari BNKK Belu, kita bersinegri bersama dengan Pemkab Belu dan seluruh unsur elemen di wilayah perbatasan Belu.

“Ini tugas tanggungjawab kita bersama dan semua kita tulus bekerja untuk Kabupaten Belu bersih dari narkoba,” ujar Ny. Freny Sumantri.

Dia kembali berharap dukungan yang luar biasa dari Pemerintah dan BNN
Belu dalam memberantas pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah perbatasan RI-RDLT.

“Terimakasih atas pengukuhan ini. Ini bukan tugas yang ringan tapi tanggungjawab bersama dan kita bersinegri demi masyarakat Belu yang sehat,” pinta dia.

Sementara itu, Bupati Belu Agus Taolin berharap terkait dengan penyematan Bunda Bersinar merupakan jabatan baru karena itu harus bekerja banyak dan tentunya bangun sinergitas.

“Terimakasih dan dukungan dari BNNK atas penyematan Bunds Bersinar dan semoga Belu Bersinar, bersih dan bebas dari narkoba,” ucap Taolin.