Kapolda NTT: Trail Adventure Polres Belu Terobosan Luar Biasa Sambut Hari Bhayangkara ke-76

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Event Adventure Trail Polres Belu dalam rangka menyemarakan hari Bhayangkara ke-76 pada tanggal 1 Juni 2022 resmi digelar, Sabtu (25/6) pagi.

Bertempat di lapangan umum Atambua, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL, adventure trail dibuka secara resmi oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Setyo Budiyanto secara virtual dari Mapolda NTT.

Diketahui, sebanyak 269 peserta pecinta motor trail dari sedaratan Timor yakni, Kabupaten Belu, TTS, TTU, Malaka dan Kupang ikut berlaga dalam event Trail Adventure Polres Belu. Selain peserta dari pulau Rote, Alor hingga para pecinta motor trail asal Negara tetangga Timor Leste.

Kapolda Setyo dalam sambutan sebelum melepas peserta trail dari garis star menyampaikan, Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa.

“Apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan dan bisa mengkoordinir seluruh peserta dari berbagai Kabupaten, Kota hingga negara tetangga yang hadir hari ini. Ada TNI-POLRI dan juga masyarakat umum,” ujar dia.

Menurut Setyo, olahraga yang membutuhkan skill dan adrenalin yang cukup tinggi ini. Karena itu kepada para peserta event untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan serta bisa menikmati event tersebut dengan baik.

“Event ini dapat di jadikan ajang untuk mengexplore potensi wisata dan kearifan lokal masyarakat di Belu. Mudah-mudahan dengan doa Romo tadi seluruh peserta mulai dari garis start sampai dengan finish nantinya diberikan kesehatan dan nantinya kembali kerumahnya masing-masing dalam keadaan sehat dan selamat,” ungkap Setyo.

Trail Adventure Polres Belu Sambut Hari Bhayangkara ke-76

Orang nomor satu di Polda NTT ini juga mengutarakan, event ini sangat baik sebagai ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan sesama riders motor trail. Karena itu para peserta terus memupuk, menjaga silaturahmi dengan seluruh masyarakat di lokasi tersebut.

“Saya yakin animo para peserta yang memiliki hobi trail ini juga cukup banyak. Mudah-mudahan Kabupaten lainnya juga bisa melakukannya. Jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan reguler baik dari TNI-Polri maupun masyarakat umum,” pesan Kapolda NTT itu.

Peserta event dilepas dari garis star oleh Karo Log Polda NTT, Kombes Pol. Yayat Djatmika yang didampingi Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto dan Wadir Pam Obvit Polda NTT, AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti.

Turut hadir dalam acara pelepasan para rider antara lain, Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Jr, Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Letkol Inf. Andi Lulianto, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, Tokoh Agama, Romo Yoris, Pr serta pejabat utama TNI Polri.

Karo Log Polda NTT, Kapolres Belu, Kapolres Kupang dan juga Wadir Pam Obvit Polda NTT, turut memeriahkan event Adventure Trail yang bersama ratusan peserta menjelajahi arena lomba sepanjang 30 km.

Sebanyak tiga etape dan 17 tanjakan ekstrem yang wajib dilibas para raider untuk mendapatkan hadiah utama yakni 3 unit sepeda motor antara lain 1 unit Yamaha WR 155, Yamaha FAZZIO & 1 unit Yahama GEAR.

Selain hadiah utama, panitia lomba adventure trail Polres Belu juga menyediakan door prize lainnya antara lain Kulkas, TV LED, uang Tunai serta hadiah menarik lainnya.