Prof Agus Salim: Hari ini UKI Paulus Gelar Wisuda 328 Alumni Sarjana dan Magister

Bagikan Artikel ini

Makassar, NTTOnlinenow.com – UKI Paulus Makassar hari ini, Jumat 20 Mei 2022 di Hotel Dalton Makassar menggelar wisuda sebanyak 328 bagi alumni sarjana dan magister.
Para alumni yang diwisuda itu sejumlah 291 sarjana serta 37 magister.

Demikian ditegaskan Rektor UKI Paulus, Prof Dr Agus Salim SH, MH kepada media, Jumat 20 Mei 2022.

Dijelaskan, prosesi wisuda yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini rencana akan dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs.Andi Lukman, M.Si serta para undangan lainnya.

Para alumni itu kini menyebar berkarier pada kantor pemerintah dan swasta seluruh Indonesia. Ada yang sukses di birokrat, legislator, pengacara, polisi dan profesi lainnya, katanya.

Saat ini ada sembilan prodi S1 yang dikelola dua diantaranta yakni prodi S1 Teknik Sipil dan S1 Akuntansi masuk kategori prodi favorit. Sedang prodi lainnya tetap banyak peminat termasuk prodi S1 Hukum, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Informatika, Manajemen.

Sedangkan program magister yang dikelola adalah S2 Magister Ilmu Hukum, S2 Magister Ilmu Manajemen dan S2 Magister Teknik Sipil.

Dua prodi S2 ini Ilmu Hukum dan Ilmu Manajemen telah meraih akreditasi nilai B dari BAN-PT, setelah menunggu puluhan tahun.

Prodi S2 Ilmu Hukum harus menunggu 19 tahun berubah dari nilai C ke B dan S2 Manajemen menunggu 15 tahun perubahan nilai akreditasi dari C ke B.

Selain itu ada juga prodi S1 Teknik Kimia menanti 29 tahun, untuk beralih status akreditasi dari nilai C ke nilai B, tandas Prof Agus.

Kondisi kekinian dosen UKI Paulus Makassar dengan jabatan fungsional Guru Besar atau Profesor sebanyak 10 orang.

Dosen berpendidikan Doktor mencapai 43 orang, dari total dosen sebanyak 156. Saat ini ada 26 dosen sedang merampungkan jenjang studi S3 di Universitas Brawijaya, Unair Surabaya dan Unhas, tandasnya.***