Tingkatkan Interaksi Digital dengan Nasabah, Danamon Luncurkan Danamon Chat

Bagikan Artikel ini

Saatnya pegang kendali atas kebutuhan finansial dengan inovasi terbaru dari Danamon, yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengelola keuangan dan mendapatkan informasi terkini seputar layanan perbankan Danamon melalui layanan informasi berbasis aplikasi pesan instan.
Jakarta, NTTOnlinenow.com – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) kembali menghadirkan inovasi berupa layanan perbankan yang memungkinkan Nasabah mendapatkan informasi terkini serta dukungan seputar kebutuhan finansial mereka melalui layanan Danamon Chat. Hal ini selaras dengan komitmen Danamon untuk senantiasa menjadi enabler dan financial catalyst bagi nasabah dengan menghadirkan produk yang memudahkan mereka untuk memperoleh informasi finansial yang mereka butuhkan.

Danamon Chat merupakan layanan informasi perbankan berbasis aplikasi pesan instan yang dapat diakses melalui akun Whatsapp Bisnis resmi dan telah terverifikasi centang hijau dengan nomor 0858-1-1-500-090. Fitur-fitur yang dimiliki Danamon Chat mencakup message broadcast, live chat, dan chatbot.

“Layanan Danamon Chat merupakan kanal digital penyampaian layanan informasi perbankan yang lebih cepat, mudah, interaktif, dan aman, agar nasabah kami dapat mengelola keuangannya dari mana saja, dan kapan saja. Di tengah kondisi pandemi yang membatasi pergerakan kita, layanan ini memungkinkan nasabah untuk terus memegang kendali atas pengelolaan keuangan pribadi maupun perusahaannya,” ujar Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh FICO, 54% konsumen Indonesia lebih menyukai menggunakan kanal digital untuk berinteraksi dengan bank ketika mengalami kesulitan keuangan, 23% masyarakat Indonesia lebih suka berkomunikasi lewat aplikasi perbankan selulernya. Sementara, 14% masyarakat memanfaatkan layanan perbankan lewat telepon (telebanking)[1]. Sejalan dengan temuan tersebut, Danamon Chat hadir memberikan solusi keuangan yang inovatif sebagai wujud layanan perbankan yang modern, dinamis, dan adaptif bagi Nasabah.

Dengan layanan Danamon Chat, nasabah dapat dilayani selama 24 jam oleh fitur chatbot. Nasabah juga dapat berinteraksi secara langsung dengan petugas Hello Danamon pada pukul 08.00-20.00 WIB melalui fitur live chat. Selain itu, informasi terkini juga akan diterima oleh nasabah dalam bentuk notifikasi yang akan muncul secara otomatis pada gawai pribadi nasabah melalui fitur broadcast message. Informasi tersebut mencakup berbagai produk dan layanan Bank Danamon yang bersifat non-transaksional, lokasi kantor cabang dan Automated Teller Machine (ATM) Danamon, berbagai program promosi menarik serta informasi umum seperti jam operasional kantor cabang, perubahan peraturan perbankan terkait Danamon, dan informasi pemeliharaan sistem.

“Danamon menghadirkan layanan ini untuk menjawab kebutuhan nasabah terutama kaum muda yang membutuhkan layanan perbankan berbasis digital yang dapat diakses dengan mudah dan cepat untuk mendukung gaya hidup mereka yang dinamis dan digitally savvy. Mereka menginginkan informasi yang instan, interaktif dan praktis, dengan cukup mengirimkan pesan instan untuk mendapatkan bantuan. Danamon Chat akan memberikan bantuan personal yang mereka butuhkan dengan mudah dan nyaman,” tutup Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

Dapatkan informasi lengkap mengenai Danamon Chat dan produk-produk Danamon lainnya di https://www.danamon.co.id/ atau manfaatkan layanan Danamon Chat dengan mengirimkan pesan Whatsapp ke nomor 0858-1-1-500-090.

Tentang Bank Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Kode BEI: BDMN) berdiri pada tahun 1956, per 31 Desember 2021, mengelola aset terkonsolidasi dengan total sebesar Rp192 triliun dengan anak perusahaannya, yakni PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dari sisi kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd dan 7,53% dimiliki publik. Danamon didukung jaringan 846 kantor cabang konvensional, unit syariah dan kantor cabang anak perusahaan serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 33 provinsi. Selain melalui jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, dan layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan berbagai produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk Konsumer, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan perbankan syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance. Pada Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen mobile ke atas dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai kebutuhan individu, mulai dari tabungan, pinjaman hingga asuransi yang dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan bertransaksi. Danamon Optimal diharapkan dapat membantu nasabah yang tergabung dalam segmen ini untuk dapat mengontrol keuangannya dengan mudah dan bijaksana.

Sebagai bagian dari MUFG, bank terbesar di Jepang dan salah satu lembaga keuangan terkemuka di dunia, Danamon memiliki akses ke kekuatan, keahlian, dan jaringan MUFG melayani nasabah kami. Kolaborasi antara Danamon, Adira Finance, MUFG juga menjadi kunci dalam memanfaatkan kekuatan masing-masing entitas. Sebagai sebuah grup, mereka berbagi aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai termasuk industri otomotif dan ekosistem pengembang real estate. Danamon juga berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang berpusat pada pelanggan, untuk menyelaraskan dengan janji mereknya yaitu menyediakan solusi keuangan bagi pelanggan mereka untuk membantu mereka mengendalikan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

Danamon menerima penghargaan pertama dalam Indeks SLE 2021 untuk kategori Bank BUKU IV di acara 2021 Satisfaction Loyalty Engagement Awards yang diselenggarakan Marketing Research Indonesia dan Infobank. Danamon juga meraih peringkat pertama dalam 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 kategori Bank Umum Konvensional Bermodal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp500 triliun. Di kancah internasional, Danamon menjadi Best Digital Bank Indonesia pada Asiamoney Best Bank Award 2020. Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended di kategori Inisiatif Perbankan Digital Terbaik. Selain itu, Danamon menerima penghargaan DX Gamechanger 2020 dari IDC atas transformasi digital perusahaan.