Memotivasi Kaum Milenial Rajin Membaca Firman, Kejari TTU – GMIT Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Baca Alkitab Indah.

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU), akan menggelar lomba Cerdas Cermat Alkitab kategori anak/remaja serta dewasa, dan lomba Baca Alkitab Indah untuk siswa-siswi sekolah dasar.

Dua jenis perlombaan tersebut merupakan kerjasama antara Kejari TTU dan Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) klasis TTU.

Kepala Kejaksaan Negeri TTU, Roberth Jimmy Lambila S.H, M.H mengatakan, tujuan diselenggarakannnya kegiatan tersebut, untuk memotivasi kaum milenial agar selalu rajin membaca Alkitab.

“Tujuan dari kegiatan itu, untuk memotivasi kaum milenial khususnya anak-anak agar selalu membaca Alkitab,” kata Kajari Roberth,” kepada sejumlah media, Rabu (01/12/2021) di Kefamenanu.

Menurut Roberth, Kegiatan lomba digelar, mengingat di era modern ini kebiasaan membaca Alkitab semakin memudar dari hari ke hari.

Iapun berpendapat, salah satu aspek penegakkan dan penertiban hukum harus dimulai dari hal-hal yang bersifat rohani.

“Membaca Alkitab merupakan salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai rohani yang dapat menjadi dasar dan pedoman dalam hidup bermasyarakat dan bernegara,” kata Roberth.

Foto : Pengumuman dan persyaratan lomba baca Alkitab indah.

Diharapkannya, melalui kegiatan lomba Cerdas Cermat Alkitab dan lomba Baca Alkitab Indah nanti, anak – anak terpacu untuk selalu membaca kitab suci.

“Semoga melalui kegiatan ini, anak-anak kita terpacu dan termotivasi untuk selalu membaca kitab suci. Orang kalau sudah patuh dengan agama, maka hukum tidak diperlukan lagi. Dipastikan hidup akan aman dan tertib. Salah satu aspek penegakan dan penertiban hukum harus dimulai dari hal-hal yang bersifat rohani. Dalam Alkitab terkandung ajaran-ajaran cinta kasih, larangan, dan petunjuk tentang hidup tertib,” terang Roberth.

Untuk teknis pelaksanaan perlombaan tersebut akan sepenuhnya ditangani oleh pihak GMIT Klasis TTU. Proses pendaftaran peserta lomba dilakukan secara online.

Selain menggelar lomba Cerdas Cermat Alkitab dan lomba Baca Alkitab Indah, Roberth juga menyampaikan idenya untuk mengadakan lomba mengaji. Dan diakuinya masih harus berkoordinasi dengan baik

” Tentunya saya juga harus berdiskusi dengan teman-teman muslim di sini, agar kami bisa bekerja sama untuk mengadakan lomba mengaji yang juga menyasar anak dan remaja,” aku Roberth.

Foto : Pengumuman dan persyaratan lomba cerdas cermat Alkitab.