Duta Besar Timor Leste Bertemu Bupati Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Duta Besar (Dubes) Timor Leste, H. E. Filomeno Aleixo Da Cruz berkunjung ke Kabupaten Belu, wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Selasa (30/11/2021).

Kunjungan Dubes RDTL beserta rombongan disambut oleh Bupati Belu, Agustinus Taolin bersama Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin di Kantor Bupati Belu.

Dubes didampingi Counsellor Kedubes Timor Leste Jakarta, Agostinho Simao Bareto, Consulat RI-RDTL di Kupang, Jesuino Dos Reis de Matos, Agen Konsul RDTL di Atambua Joao Simao De Sousa.

Dalam kunjungan tersebut Dubes Timor Leste bersama Bupati Belu melakukan diskusi di lantai II ruang kerja Bupati Belu.

Kedatangan Dubes Timor Leste selain bersilaturahmi dengan Bupati Belu. Sekaligus membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan hubungan sosial, budaya dan pertahanan keamanan antar dua negara, khususnya daerah Belu.

Kepada media, Dubes Timor Leste Filomeno Aleixo Da Cruz menuturkan, agenda kunjungannya kali ini untuk silaturahmi dengan Bupati Belu.

Sebelumnya jelas dia, pihaknya juga bersilaturahmi dengan Gubernur NTT dan Bupati TTU.

Filomeno Aleixo Da Cruz menyampaikan terima kasih kepada Bupati Belu atas penerimaan rombongan Dubes yang penuh persaudaraan. Sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan itu akan menjadi perhatian bagi Pemerintah Timor Leste.

Bupati Agus Taolin menyampaikan terima kasih atas kunjungan Duta Besar Timor Leste untuk Kabupaten Belu. “Kunjungan dan pertemuan ini awal yang baik dalam perkuat hubungan bilateral dua Negara untuk bagaimana tingkatkan kesejahteraan masyarakat karena daerah Belu merupakan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste,” ujar dia.

Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa isu strategis seperti memperkuat hubungan kesamaan latar belakang budaya, lintas batas dan pasar tradisional.
“Dengan kunjungan ini, kedepannya terjalin komunikasi dan keakraban hubungan yang lebih baik untuk kemajuan masyarakat di kedua negara khususnya di perbatasan Belu,” kata Agus.