Wabup Aloysius Apresiasi Terobosan Polres Belu Gelar Vaksinasi Setiap Malam Minggu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kegiatan vaksinasi Covid-19 kedua yang digelar secara gratis pada malam hari oleh Polres Belu untuk masyarakat Kota Atambua mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Belu.

Pasalnya, kegiatan gerai vaksin gratis yang digelar pada malam Minggu (16/10/2021) di lapangan basket dikunjungi Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens bersama istrinya.

Tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 Wita Wabup Aloysius bersama istri didampingi Kapolres Belu AKBP Yoseph Krisbiyanto langsung memantau kegiatan dari proses awal hingga akhir menerima vaksin.

Disela-sela peninjauan itu, Wabup Aloysius menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Belu dan jajaran atas terobosannya yang menggelar vaksinasi pada malam hari.

Dikatakan, terobosan tersebut bisa menjadi contoh bagi Kabupaten dan Kota lainnya sebagai langkah percepatan vaksinasi di daerahnya masing-masing dalam mendukung program percepatan Pemerintah.

“Ini keren sekali. Saya atas nama Pemerintah Belu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisiatifnya dari pak Kapolres Belu dan jajarannya,” ucap dia.

Sebab, jelas Wabup Belu itu kegiatan vaksinasi di malam hari tentunya mengakomodasi warga masyarakat yang tidak bisa meninggalkan kegiatan atau pekerjaannya pada pagi sampai sore hari.

“Dengan perluasan jam pelayanan vaksinasi seperti ini. Kami semakin optimis bahwa target vaksinasi di Belu akan tercapai dalam waktu dekat. Kami mendukung penuh terobosan seperti ini sebagai upaya percepatan herd immunity,” ungkap Aloysius.

Kapolres Yoseph mengatakan, pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi gratis yang bertujuan membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Belu.

Ditambahkan, dalam vaksinasi kali ini pihaknya menyediakan dua jenis vaksin yakni vaksin Sinovac dan Astrazeneca untuk tahap I dan II, yang dikhususkan untuk anak usia 12-17 tahun dan dewasa.

“Vaksin di malam akan terus kita galakkan setiap Sabtu malam mengingat pada saat malam hari, masyarakat memiliki waktu luang yang dapat dimanfaatkan untuk mengikuti vaksin,” ujar dia.

Hal ini jelas Yoseph, bisa dilihat dari antusiasme masyarakat yang datang minggu lalu dan malam ini sangat luar biasa demi mendapatkan vaksin. Pelayanan vaksin dimulai pendaftarannya pukul 19.00 Wita sampai 22.00 Wita.

“Ini akan terus di genjot. Di gerai vaksin kami sebagai langkah dalam mendukung upaya Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity dan menjadikan masyarakat Belu yang sehat dan jauh dari penularan covid-19,” pungkas Yoseph.