PPKM di Perpanjang, Tim PDKB PLN UP3 Kupang Tetap Berjuang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) diberlakukan untuk membendung laju kenaikan angka positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia dan di Kupang pada khususnya. Dalam rangka menjaga keandalan jaringan listrik ke pelanggan pada Masa PPKM seperti ini, PLN UP3 Kupang menggelar kegiatan ANTI PADAM (Andal-Optimal-Tanpa-Padam) yang ditangani oleh Tim Khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Berteganggan (PDKB) UP3 Kupang yang berlokasi di Kota Kupang dan khususnya kali ini dilakukan di dua lokasi yang pertama Penyulang Tingkat 1 dan Lokasi kedua di Penyulang Pangkal Oebufu.

Kegiatan yang dilakukan PDKB Kupang merupakan aktivitas rutin triwulanan walaupun dalam masa pandemi seperti ini, sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Manager UP3 Kupang, Meyrina P. Turambi dalam keterangan tertulis mengatakan, “Kegiatan “ANTI PADAM” oleh Tim PDKB UP3 Kupang itu dimaksudkan, untuk memastikan setiap personel PLN yang bertugas di lapangan selalu dalam kondisi siap. Sehingga, mampu memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan”, ungkap Meyrina.

Lanjutnya, “Kegiatan ini juga salah satu komitmen PLN terhadap pelanggan dengan meminimalkan titik offline jaringan. Tujuannya, ketika diadakan kegiatan tersebut, pelanggan PLN di wilayah dilakukannya pekerjaan pasokan listrik tetap terjaga.”

Kegiatan ini sangat penting dalam memberikan pelayanan yang terbaik. “Kita berupaya, agar listrik yang mengalir ke pelanggan saat dilakukan pemeliharan berencana tidak padam sedetik pun dan tentunya mengutamakan keselamatan Tim PLN di lapangan juga. Itu wujud komitmen kami, dalam upaya pemberian pelayanan terbaik kepada pelanggan prioritas,” ucap Meyrina.

Ferdinan (48) salah seorang warga setempat berterimakasih kepada PLN yang terus berusaha menjaga Pasokan Listrik kepada Masyarakat Kota Kupang dimasa PPKM ini sehingga masyarakat yang beraktivitas dari rumah tetap bisa menikmati manfaat listrik.

Sementara itu, Pengawas salah satu Tim PDKB mengatakan, “Pekerjaan kali ini fokus pada penggantian Recloser dan penyisipan tiang Beton, tujuannya untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik ke pelanggan “Tak lupa juga SOP dan APD (Alat Pelindung Diri) merupakan hal utama dalam menjaga Keselamatan dalam melakukan pekerjaan kami” pungkas Melianus Tefu selaku Sipervisor PDKB.