Warga Kelurahan Sikumana Mengeluh Jalan, Lampu Jalan dan Air Bersih

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Warga Rt 23 Rw 009 Kelurahan sikumana mengharapkan ada perhatian dari Pemkot dan DPRD kota terkait jalan, lampu jalan juga air bersih.

Salah satu warga di Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa, Yesaya Manafe saat ditemui di rumahnya, Minggu (18/7/21) Ia mengatakan bahwa kita di Rt 23 Rw 009 di kelurahan sikumana kecamatan maulafa mengeluh jalan, lampu jalan dan air bersih.

Ia menjelaskan yang paling utama adalah ait bersih karena kurang lebih lima tahun kita disini belum merasakan air bersih dari Pemkot Kupang, kita sudah pernah usulkan didalam musrembang tingkat Rt hingga sampai ke musrembang tingkat kelurahan tapi mana hasilnya kami di Rt 23 Rw 009 kelurahan sikumana kecamatan maulafa tidak diperhatikan sama sekali oleh Pemkot.

Yesaya, masalah air bersih setiap bulanya biasanya pesan dua tengki air sampai tiga tengki air dengan harga 70 ribu pertengki air.

“Kami yang tinggal disini berjumlah kurang lebih 40 Kepala Keluarga (KK), semuanya mengeluhkan air bersih yang tidak pernah sampai disini semuanya memesan tengki air, dengan kehidupan kami yang ekonominya lemah,” katanya.

“Ia mengatakan bahwa saya sudah tinggal dari tahun 2011 dan sudah sepuluh tahun tapi dari Pemerintah tidak pernah ada perhatian sama sekali terhadap warga yang tinggal disin,” ungkap Yesaya

Warga disini hanya minta diperhatikan yaitu jalan yang sampai saat ini belum juga di hotmix,lampu penerangan jalan dan air bersih. Semuanya sudah pernah usulkan ke musrembang tapi sama saja tidak ada respon.

“Saya bersama warga disini sudah pernah meminta DPRD yang masuk dalam dapil kecamatan maulafa tapi juga belum respon. Warga disini juga minta kalau bisa lampu penerangan jalan bisa dipasang soalnya sapi milik warga disini sudah banyak yang hilang ini harapan kami kepada pemerintah dan DPRD kota Kupang,” pintanya. (DEM)