Hartati; Berobat Jadi Lebih Praktis dengan JKN-KIS BPJS Kesehatan

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Sumba Barat Daya, NTTOnlinenow.com – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan kini menjadi harapan bagi masyarakat jika akan berobat menjadi praktis dan besar manfaatnya, Hal itu dikatakan seorang peserta JKN-KIS segmen PPU Hartati Tamo Ina Bulu (26).

Menurut Hartati, menjadi peserta JKN-KIS merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi setiap penduduk Indonesia khususnya di pulau Sumba karena mendapat kepastian jaminan kesehatan sedangkan yang menjadi alasan lain membuat masyarakat mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

“Tentu kebutuhan ini menjadi dasar yang harus dipenuhi setiap orang atau masyarakat karena kalau kita sakit dan berobat idealnya lebih praktis dengan JKN-KIS semuanya akan merasakan manfaatnya,”ungkapnya.

Hartati menceriterakan, ia merupakan peserta pekerja disalah satu perusahan di Kabupaten Sumba Barat Daya saat menderita sakit sempat dirujuk di Rumah sakit agar segera mendapat penanganan karena mengalami infeksi saluran kemih sehingga menjalani rawat inap selama 3 malam dan sebelumnya dinyatakan sembuh sambil menunggu masa pemulihan kondisi untuk bisa pulang.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya JKN-KIS saya langsung ditangani dengan baik oleh tim medis dan juga pelayanan yang dirasakan sangat memuaskan,”tuturnya.

Hartati menambahkan, sekarag peserta JKN-KIS telah dimanjakan dengan adanya Mobile JKN yang diluncurkan BPJS Kesehatan untuk memudahkan peserta dengan berbagai macam fitur yang disediakan tentunya lebih praktis apalagi disaat pandemi Covid-19 semua memilih Mobile JKN.

“Dengan berbagai macam program yang diluncurkan BPJS Kesehatan bagi saya pribadi tidak ragu merekomendasikan masyarakat untuk menjadi peserta JKN-KIS karena banyak manfaat yang disediakan serta lebih praktis,”terang Hartati Tamo Ina Bulu peserta JKN-KIS.