Serbuan Vaksinasi Diberbagai Wilayah Sumba Timur, Ini Strategi TNI

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Peran serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD dalam mensukseskan serbuan vaksinasi diberbagai wilayah Kabupaten Sumba Timur NTT menjadi tolak ukur keseriusan Pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE,MI,Pol saat dikonfirmasi Rabu (23/6/2021) menjelaskan, Kodim 1601 Sumba Timur hingga saat ini pihaknya telah mendukung program vaksinasi dengan melakukan langkah-langkah strategi nyata dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mau divaksin.

“Kita terus mendukung program Pemerintah dengan cara sosialisasi dan memberikan pemahaman agar masyarakat mau divaksin seperti pelaksanaan vaksin terhadap keluarga besar TNI, para lansia, pelaku usaha, perhotelan, pasar, para pedagang dan elemen lainnya,”kata Letkol Dwi Joko.

Menurutnya, kegiatan tersebut didukung oleh kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur dalam langkah terbaik penanganan Covid-19 seperti dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin dan perbanyak vaksin.

“Jadi hampir 1000 orang telah divaksin oleh Kodim 1601 Sumba Timur dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Sumba Timur dan vaksinator-vaksinator dari Puskesmas terbesar,”ujarnya.

Letkol Dwi Joko menjelaskan, strategi yang diterapkan ini diharapkan membantu pengurangan jumlah terpapar positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur namun selain yang dilakukan adalah dengan door to door ke masyarakat serta menghimbau agar mentaati protokol kesehatan.