Dirut Bank NTT Serahkan Bantuan CSR Rp 500 juta, Bukti Dukungan Pembangunan di TTU

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Bukti dukungan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati TTU terkait penataan Kota Kefamenanu, Bank NTT kembali menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Daerah Timor Tengah Utara.

Bantuan CSR sebesar Rp 500 juta yang disalurkan Bank NTT untuk pengadaan 10 unit lampu hias. Penyerahan bantuan CSR secara simbolis oleh Direktur Utama Bank NTT, kepada Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Drs. Juandi David, berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati TTU.

“Penyerahan bantuan ini, sebagai wujud komitmen Bank NTT dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh perangkat OPD lingkup pemda TTU”, kata Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, Bank NTT akan selalu menjalankan tugas dan fungsi dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan menggali potensi-potensi unggulan di Kabupaten TTU. Seperti menawarkan Kredit Merdeka bagi Pemda TTU dan masyarakat.

“Kredit Merdeka itu, berarti merdeka dari bunga, agunan dan rentenir”, lanjut Harry Alexander Riwu Kaho.

Kepada Bupati TTU Juandi David, Harry menjelaskan terdapat beberapa desa binaan Bank NTT di Kabupaten TTU telah diikutsertakan dalam perlombaan di tingkat provinsi. Perlombaan tersebut dilaksanakan berkat koordinasi antara Bank NTT, bersama Kementerian Pariwisata, Kementerian Desa, dan Kominfo RI (Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia).

“Karena untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan di daerah tertinggal terkait jaringan informasi dan telekomunikasi dan lain-lain,” ungkapnya.

Ia berharap, Bank NTT dapat memberikan kontribusi dalam mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara ke depan.

Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Drs. Juandi David memberikan apresiasi atas kepedulian Bank NTT terhadap pembangunan di TTU.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Direktur Utama Bank NTT dan Direktur Bank NTT cabang Kefamenanu yang sudah peduli dengan pembangunan di TTU,” ujarnya dalam sambutan penyerahan bantuan CSR oleh Bank NTT, di Aula Lantai II Kantor Daerah TTU, Jumat (07/05/2021).

Dikatakan Juandi, dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati TTU, pihaknya mengundang BUMN dan BUMD di Kabupaten TTU, untuk membangun koordinasi agar membantu memfasilitasi penataan Kota Kefamenanu.

Ia menilai penataan Kota dan pembangunan perekonomian masyarakat merupakan point penting untuk menarik minat para investor untuk menanam saham di TTU.

“Bantuan dana CSR Bank NTT, tutur Juandi, adalah salah satu sumbangsih besar untuk merubah wajah Kota Kefamenanu.
Karena Kota Kefamenanu adalah pusat pemerintahan, pusat perekonomian masyarakat jadi patut menjadi cerminan dan menampakan wajah yang indah,” jelasnya.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan CSR itu, Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Pemasaran dan Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Mesakh, Kepala divisi Perencanaan dan Corsec Bank NTT, Endri Wardono, Kelapa Divisi Mikro Kecil dan Konsumen Bank NTT, Johannis Tadoe, Bupati TTU, Drs. Juandi David, Sekda TTU, Fransiskus Fay, Kepala Bank NTT Cabang Kefamenanu Irene Isabela Olin bersama jajaran, Kepala Dinas PUPR TTU, Januarius Salem, Kepala Dinas PRKPP TTU, Antonius Kapitan dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten TTU.