Serbuan Vaksinasi TNI-Polri di Perbatasan Belu-Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Seluruh personil TNI dan Polri di Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL melakukan serbuan vaksinasi dalam rangka penanganan Covid-19, Jumat (19/3/2021) pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumkitban TK IV Atambua Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu wilayah perbatasan Indonesia dengan eks Provinsi ke-27 Timor-Timur sekarang Negara Timor Leste.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro, Danki KIKAV KKA, Lettu Kav. Fiko Laksamana, Kabagren Polres Belu Akp Felix Lau, Danposal Atapupu Letda Laut (T) Anggi A.C.

Selain itu tim medis yang memberikan vaksin yakni, Letda Ckm dr. Basri Manurung, Letda Ckm dr. Maulana Akbar dibantu dr.Yeni serta perawat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun personil yang menerima vaksin terdiri dari, Anggota Kodim 1605/Belu, Polres Belu, Yonif RK 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dan Kikav KKA. Dari total 95 prajurit TNI-Polri yang daftar hanya 92 yang divaksin sementara 3 prajuritnya tidak layak.

Pgs Karumkitban RST Atambua, Lettu Ckm drg. Malik Handro Agam menuturkan, kegiatan hari ini serbuan vaksinasi TNI-polri yang bertugas di wilayah Kabupaten Belu Perbatasan RI-RDTL. Para personil hampir seluruhnya berhubungan dengan masyarakat dan ke pelosok-pelosok daerah.

Lanjut Agam, personil yang menerima vaksinasi terdiri dari satuan Kodim Belu, Yonif RK 744/SYB, Kompi Kavaleri Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dan Subdenpom Atambua.

“Jadi tetap militer yang terdata dan termasuk dalam Vaksinasi tahap kedua ini kita vaksin dari 4 satuan tapi yang kita utamakan,” terang dia.

Selain vaksin para personil TNI sudah diberikan arahkan juga tetap menjaga (3M dan 3T). Sehingga mereka tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran nya walaupun mereka sudah divaksin.