Tatap Muka Pangdam IX/Udayana bersama Masyarakat Desa Fatukanutu

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak melaksanakan Tatap Muka bersama Masyarakat Desa Fatukanutu, Kamis (4/03/2021) di Dusun III RT 12 RW 6 Desa Fatukanutu Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang.

Tatap muka ini terkait dengan Pengabdian TNI Sinergitas dengan Komponen Bangsa berupa Pomda Hidram.

Yohanis Ton, Tokoh Masyarakat dalam kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan hati atas dibangunnya pompa hidram.

“Atas nama masyarakat, dari hati yang paling dalam, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dan Bapak Bupati Kupang. Dulu kami sangat kesulitan air, dengan adanya pompa hidram ini maka air sekarang sudah dekat. Kami tidak lagi susah, tidak lagi berjalan mengambilnya air ke bawah,” ungkapnya

Dengan nada yang sama, Kornalia Finit Tokoh masyarakat dengan menggunakan bahasa daerah yang diterjemahkan oleh Camat Amabi Oefeto Eliaszer Teuf menyampaikan betapa enaknya sekarang ini semenjak ada pompa hidram.

” Saya sudah 62 tahun, selama ini kami pergi ambil air dari kali dibawah sana. Pulang dari kebun harus pergi ke kali untuk ambil air, jadi kami harus berusaha keras untuk mengambil air, kadang kadang kami sampai jam 22.00, tetapi sekarang tidak lagi. Air sudah dekat dengan kami. Terima kasih Pak Panglima dan Pak Bupati,” jelasnya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menanggapi kedua pernyataan tersebut menyampaikan bahwa pompa hidram ini merupakan Pengabdian TNI Sinergitas dengan Komponen Bangsa.

Sementara itu Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menyambut baik Pengabdian TNI Sinergitas dengan Komponen Bangsa ini.

” Pak Panglima punya perhatian yang begitu tinggi untuk kita semua, dan sekarang hadir ditengah tengah kita. Kita sudah rasa, air dari lagong sudah bisa naik keatas, Mari kita bersama-sama, bergotong royong saling bahu membahu untuk menindak lanjuti pompa hidram ini” jelas Wakil Bupati Kupang.

Lebih lanjut disampaikan harapan dari Wakil Bupati Kupang agar ada perhatian dari kita semua dan pemerintah untuk menindaklanjuti pompa hidram ini.

“Saya minta kelanjutan pompa hidram ini dimasukkan dalam Musrenbang, karena ini untuk kepentingan masyarakat, bisa untuk kebutuhan sehari-hari, bisa juga untuk ternak dan tanaman di sekitar rumah. Jadi sekarang air sudah ada, tinggal kita pemerintah dorong lagi,” kata Wakil Bupati Kupang.

Hadir dalam kegiatan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti dan Dandim 1604/Kupang.

Tampak hadir juga Camat Amabi Oefeto, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan sejumlah undangan lainnya.(penrem161ws)