Satgas Memastikan Kajari TTU Bambang Sunardi Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU memastikan penyebab meninggalnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten TTU, Bambang Sunardi, akibat Covid-19.

Demikian yang disampaikan Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, kepada wartawan di Kefamenanu, Senin (04/01/2021).

“Kepastian meninggalnya Pak Kajari TTU akibat Covid-19 diperoleh Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 TTU dari Kasi Intel Kejari TTU setelah mendapatkan informasi dan penjelasan langsung dari istri dan keluarga korban di Jawa,” jelas Kristoforus Ukat.

Disinfektan akan dilanjutkan di Rujab Kajari, terutama dalam kamar dan lemari milik Kajari.

“Sebab barang-barang pribadi almarhum akan dikemas untuk untuk dikirim kembali ke Jawa,” tambah Kristoforus.

Selain melakukan disinfektan, seluruh pegawai Kejari TTU juga sudah menjalani rapid antigen di RS Leona Kefamenanu. Biaya rapid tersebut ditanggung pribadi karena pemerintah hanya menyediakan rapid anti body. Rapid antigen tersebut hasilnya lebih cepat keluar dan keakuratannya 80 persen menyamai swab test.


Berdasarkan hasil rapid test anti gen, satu pegawai Kejari TTU dinyatakan reaktif. Yang bersangkutan masuk dalam daftar suspek dan langsung dikarantina di RSD Rusunawa Kilometer 9 Kefamenanu. Pihaknya juga melakukan tracking terhadap pihak keluarga yang bersangkutan dan hasilnya non reaktif.

Sebelumnya diberitakan, pada Kamis (31/12/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, Kajari TTU, Bambang Sunardi meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Kediri Jawa Timur.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kasi Pidsus Kejari TTU, Novan Bulan ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya Kamis (31/12/2020) pagi.

Keterangan Foto : Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) TTU, Almarhum Bambang Sunardi S.H, M.H, semasa hidupnya.