Personel Pos Asumanu Satgas Yonif RK 744 Bersama Warga Panen Padi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepedulian TNI kepada warga masyarakat di wilayah perbatasan tidak pernah berhenti dan terus dilakukan demi mendapat simpati masyarakat dan terjalin hubungan silaturahmi yang kuat.

Seperti yang dilakukan personel pos Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744 Satya Yudha Bhakti yang membantu petani dalam proses panen padi di lahan sawah seluas 800 meter persegi, di desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Demikian Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/10/2020).

Dikatakan, personel pos Asumanu Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB membantu Ibu Martina warga Dusun Makerek Bedaen, Desa Asumanu memanen padi di atas lahan seluas 800 meter persegi.

“Personel pos Asumanu yang terlibat di lokasi dalam kegiatan panen padi tersebut diantaranya ada 3 (tiga) personel yaitu Pratu Adil Maulana, Pratu Muhammad Yogi, dan Prada Patrik Yellan,” sebut dia.

Dikatakan, selain memberikan rasa peduli, Personel Satgas juga membentuk silaturahmi dengan masyarakat. Dengan hal itu diharapkan masyarakat dapat terbantu serta pekerjaannya menjadi lebih cepat dan ringan.

“Diharapkan mampu meningkatkan semangat masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan,” ujar Alfat.



Diketahui, bantuan Personel Satgas memanen padi milik warga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional, khususnya wilayah perbatasan RI-RDTL.

Personel Satgas memberikan motivasi kepada petani agar lebih bersemangat dalam melakukan pekerjaannya sehingga pada kedepannya hasil panen dapat terus meningkat.

Dalam kegiatan tersebut juga telah mencerminkan bahwa Personel Satgas berupaya untuk peduli terhadap ketahanan pangan di wilayah sekitar penugasan.

Kepedulian tersebut selalu mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat khususnya di Desa Asumanu. Hal ini juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu pemilik lahan, Martinah mengungkapkan rasa bangga dan senang atas keterlibatan personel pos Asumanu yang turut membantu dalam kegiatan memanen padi miliknya.

“Saya sangat senang bapak TNI mau terjun ke sawah untuk memanen padi kami. Hal tersebut merupakan salah satu tanda bahwa TNI peduli terhadap masyarakat,” ucap dia.