Enam Orang Pasien C-19 di Manggarai Dinyatakan Sembuh

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro S.Marthin
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Sedikitnya, 6 (Enam) orang pasien Covid 19 (C19) yang tengah menjalani Perawatan dan Karantina terpusat di Wisma Atlet, Stadion Golodukal Ruteng, kabupaten Manggarai, NTT dinyatakan sembuh, berdasarkan laporan yang diterima Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 (C-19) Kabupaten Manggarai, Jum’at, 25 September 2020, ujar Juru Bicara Satgas C19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus Demung Moa, melalui siaran persnya yang diterima Media ini, Sabtu (26/9/2020).

Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan PCR dari 10 (Sepuluh) Sampel SWAB Pasien C19, 6 (Enam) orang diantaranya dinyatakan Sembuh, sedangkan 3 (Tiga) Orang lainnya masih terkonfirmasi Positif C19, dan 1 (Satu) orang masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut.

Keenam Pasien C19 yang sudah dinyatakan sembuh itu telah dipulangkan kekediamnnya masing-masing oleh Satgas C19 Kabupaten Manggarai, diantaranya, Klaster Cireng, 5 (Lima) orang, berinisial DK, YA, EDD, alamat desa Pocolikang, dan MPG, JCCT, alamat desa Rai, kecamatan Ruteng. Dan 1 (satu) diantaranya, berinisial HN, beralamat di Kecamatan Cibal.

Sedangkan, ketiga orang pasien C19 yang hasil pemeriksaan PCR SWAB-nya masih Positif adalah Klaster Cireng. Ketiga kini masih menjalani Perawatan dan Karantina di Wisma Atlet Stadion Golodukal Ruteng.



Hingga berita ini diturunkan, total Pasien C19 di kabupaten Manggarai berjumlah 27 (Dua Puluh Tujuh) Orang. Dengan rinciannya, yaitu sembuh 10 (Sepuluh) orang, meninggal dunia 1 (Satu) orang, masih di rawat 16 (Enam Belas) orang.

Tim Satgas C19 Kabupaten Manggarai terus bekerja untuk memastikan proses penularan C19 terhadap warga masyarakat agar bisa teratasi dan giat melakukan pelacakan kontak, penelusuran kasus, serta melakukan pengawasan terhadap setiap warga masyarakat terutama para pelaku perjalanan dari daerah terpapar C19, tandas Moa.

Moa juga mengajak kepada seluruh masyarakat Manggarai agar tetap waspadah serta patuhi seluruh protokol C19 guna memutus mata rantai penularannya.

“Mari kita tingkatkan kerjasama, kepedulian serta kewaspadaan, awasi dan laporkan setiap persoalan terkait C19, patuhi setiap protokol kesehatan, selalu gunakan masker, cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” ajak Moa.