TNI-Polri Hadiri Pemakaman Ayahanda Jhoni Kalla Penyelamat Bendera di Desa Silawan Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Personil TNI dan Polri di Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL hadiri prosesi pemakaman ayahanda Jhoni Ande Kalla di dusun Halimutin, Desa Silawan, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu wilayah Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Rabu (16/9/2020) sore.

Kehadiran prajurit Kodim 1605/Belu dan Satgas Yonif RK 744/SYB itu sebagai wujud empati dan turut berbelasungkawa atas wafatnya Victorino F. Marcal ayahanda dari Jhoni Ande Kalla sang pahlawan cilik penyelamat bendera merah putih pada upacara HUT ke-73 RI tahun 2018 silam.

Turut hadir dalam prosesi pemakaman ayahanda Jhoni Kalla yakni, Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro, Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Sektor Timur Kapten Inf Satryo serta jajarannya.

Selain itu, Kepala Desa Silawan, Kapolsubsektor Motaain beserta Anggota, Bhabinsa Desa Silawan, Bhabinkamtibmas Silawan, Personil Brimob Pos Motaain, Plh Dan Unit Intel Kodim Belu.

Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Wiji Untoro mengatakan, atas nama Komandan Kodim 1605/Belu mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ayahanda dari anak Jhoni Ande Kalla

Misa pemakaman almarhum Victorino F. Marcal ayahanda dari Jhoni Ande Kalla dipimpin oleh Pastor Paroki Stella Maris Atapupu Romi Yoris Giri, Pr.



Pada kesempatan itu, Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Wiji Untoro mengatakan, atas nama Komandan Kodim 1605/Belu mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ayahanda dari anak Jhoni Ande Kalla.

“Kami pribadi dan keluarga besar Kodim 1605/Belu mengucapkan turut berduka cita yang mendalam, atas berpulangnya almarhum. Kiranya almarhum diberikan tempat yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,” ujar Untoro.

Dituturkan bahwa, pada hari ini kita sama-sama menyaksikan prosesi pemakaman almahrum dan kita semua akan mengalami hal yang sama. Entah kapan, kita tidak tahu giliran kita kapan. Pada dasarnya bahwa kita manusia hidup hanya titipan saja. Maka dari itu marilah kita selalu berbuat baik terhadap sesama.

Kepala Desa Silawan, Fernandes Kehi menyampaikan terima kasih kepada Dandim Belu, Kapolres Belu atau yang mewakili, Wadan Satgas Yonif 744/SYB beserta anggotanya TNI-Polri dan seluruh komponen yang ikut pastisipasi sejak awal meninggalnya almahrum hingga pemakaman sore ini berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Duarte do Santos mewakili keluarga duka suku Manewalu mengucapan terima kasih kepada Dandim Belu, Pejabat mewakili Kapolres Belu, Wadan Satgas RK Yonif 744/SYB serta seluruh komponen masyarakat yang telah berpartisipasi atas meninggalnya ayahanda Jhoni Kalla sejak awal hingga pemakaman.