Tingkatkan Sinergitas di Batas RI-RDTL, Kapolres Belu Silaturahmi ke Dandim 1606/Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh bersama Wakapolres serta jajarannya melakukan silaturahmi Makodim 1605/Belu, Selasa (8/9/2020).

Kunjungan silaturahmi selain memperkenalkan diri sebagai Pejabat Kapolres Belu yang baru, sekaligus juga dalam rangka meningkatkan sinergitas dua instansi di wilayah Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh bersama jajarannya disambut oleh Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro bersama Kasdim 1605/Belu Mayor Inf Ery Ninu dan para Para Perwira jajaran Kodim 1605/Belu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh dalam sambutannya mengajak jajaran TNI yang berada di wilayah Kabupaten Belu untuk sama-sama bersinergi menjaga keamanan di wilayah perbatasan Belu.

Apalagi jelas Khairul, Kabupaten Belu sebagai Kabupaten perbatasan serambi terdepan NKRI, sehingga dapat memberikan arti dan nilai positif bagi warga masyarakat.

“Kami berharap tidak usah sungkan-sungkan apabila ada kegiatan-kegiatan Kodim bisa menghadirkan kami yang dari Polres sehingga dengan kita bersama-sama dalam mengerjakan suatu kegiatan bisa saling membantu dan meringankan satu sama lain,” pinta dia.

Jelas dia, dimasa Covid-19 ini kita saling bersinergi sebagai pelopor garda terdepan untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid.

Lanjut Khairul, menjelang Pilkada ini mari bersama-sama kita bersinergi dalam mengamankan pelaksanaanya, karna saya yakin bersama rakyat TNI Polri akan kuat dan sukses mengamankan kegiatan pilkada nanti.

“Kedepan segala kegiatan yang bersifat dinas maupun diluar dinas mari kita bersama bersinergi saling saling melibatkan satu-sama lain,” ungkap Khairul.



Sementara itu, Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Wiji Untoro menyampaikan terimakasih atas kedatangan Kapolres Belu bersama jajarannya.

Kunjungan ini tentu sebagai bentuk silaturahmi dan sebagai tuan rumah kami sangat senang karna ini merupakan suatu bentuk silaturahmi dan wujud sinergitas antara instansi TNI-Polri khususnya di wilayah perbatasan Belu.

“Dengan adanya kegiatan silahturahmi ini dapat tercipta keakraban baik didalam kedinasan maupun diluar kedinasan dan keakraban serta kekompakan ini dapat terpelihara hingga ke unsur bawah,” harap Wiji.

Dituturkan, saat ini Kodim Belu telah mendapatkan anggota baru Bintara dan Tamtama remaja, yang mana mereka adalah jiwa-jiwa muda dan pada hari jumat kemarin telah dilaksanakan silahturahmi juga ke Polres dengan tujuan untuk saling mengenal satu sama lain.

“Kedepan mungkin perlu kita laksanakan kegiatan-kegiatan simulasi dalam hal kepatuhan tertib berlalulintas dan kegiatan simulasi lainnya berhubungan dengan situasi keamanan dan ketertiban,” ucap Wiji.

Diketahui, selain menjalin hubungan, meningkatkan kerjasama dua instansi terlebih lagi menjelang Pilkada Belu dan upaya pencegahan Covid-19, kegiatan itu juga untuk tingkatkan koordinasi, kerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah Belu perbatasan RI-RDTL.

Turut dampingi Kapolres Belu, Wakapolres Belu Kompol Herman Bessie, Kabagops Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, Kasat Samapta Iptu I Ketut Setiyasa, Kabagren AKP Felix Lau, Kasat lantas AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, Kasatreskrim AKP Wira Satya Yudha dan Kasi Propam Iptu Taufan Ardyansah.