Personil Pos Asumanu Satgas Yonif RK 744/SYB Bantu Warga Olah Lahan Pertanian

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB rutin membantu warga dalam peningkatan ekonomi selain melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah perbatasan negara.

Seperti yang dilakukan personil di Pos Asumanu Satgas Yonif RK 744/SYB. Dalam rangka melaksanakan ketahanan pangan, prajurit Samodok bantu warga mengolah lahan produksi pertanian di Dusun Leomanehat Desa Asumanu, Kecamatan Raihat.

Demikian Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya yang diterima media, Sabtu (5/8/2020).

Dikatakan, kegiatan dipimpin oleh Serda Gian Corputty bersama 6 personel Satgas lainnya beserta petani di dusun Leomanehat ini dapat digunakan selain sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara warga dengan personel dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Namun lanjut Alfat, bisa menjadi semangat baru bagi warga dalam bentuk pendampingan dengan harapan mampu meningkatkan kualitas hasil pertanian nantinya dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di Dusun Leomanehat, Desa Asumanu.



“Hal itu bentuk kepedulian Personel Satgas dalam membantu meringankan beban warga sekitar perbatasan yang sedang melakukan pengolahan lahan untuk mencukupi kebutuhan warga,” sebut dia.

Dengan keterlibatan prajurit dalam kegiatan bantu warga tersebut diharapkan dapat memotivasi dan memacu semangat petani dalam pengolahan lahan untuk meningkatkan hasil panen selanjutnya.

Martinus salah seorang petani warga dusun Leomanehat mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada personel Satgas Yonif RK 744/SYB yang telah membantu warga mengolah lahan pertanian.

“Personel Satgas sangat membantu dengan tenaga maupun pengarahan dalam hal ketahanan pangan ini. Kami sangat berterimakasih atas waktu dan tenaga yang diberikan kepada kami,” tutur dia.

Dengan adanya pendampingan dan kerjasama ini, ketahanan pangan dapat terwujud dan terlaksana dengan hasil yang memuaskan serta dapat meningkatkan hasil produksi pertanian yang sangat diharapkan dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini.