Satgas Yonif RK 744/SYB Bagi Sembako dan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Warga

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Peduli warga masyarakat di perbatasan Kabupate Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB menggelar bakti sosial (baksos).

Kegiatan terdiri dari pembagian sembako dan pelayanan kesehatan secara gratis terpusat di dua lokasi yakni Kantor Camat Raihat, Haekesak, Desa Tohe, Kecamatan oleh personel Pos Nunura dan di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur Pos Mota’ain.

Demikian Dansatgas RI-RDTL Letkol Inf, Alfat Denny Andrian, dalam keterangan tertulisnya yang diterima media di Atambua, Kamis (3/9/2020).

Menurut dia, kegiatan dilakukan personil Satgas Yonif RK 744/SYB dalam rangka program baksos di wilayah binaan Pos Nunura. Giat meliputi pembagian sembako, pembagian Masker dan sunatan massal gratis kepada warga setempat.

Jelas Alfat, kegiatan melibatkan petugas kesehatan dari Satgas Yonif RK 744/SYB dipimpin Dokter Satgas Yonif RK 744/SYB, Dr Lettu Rukmana Wijayanto bersama DantonKes Letda Ckm Ferry Dwi Andryan Dwi Putra dan Anggota Tim Kesehatan Mako Satgas lainnya.

Disampaikan, warga masyarakat setempat sangat antusias. Adapun anak anak yang ikut dalam sunat/khitan sebanyak 15 orang dan 50 Orang untuk warga penerima Sembako.

Satgas Baksos Pelayanan Kesehatan Sunatan

Lebih lanjut dikatakan, warga yang hadir bahwa baik TNI maupun semua warga/masyarakat adalah bersaudara sehingga perlu adanya kepedulian sesama, ikut serta memajukan wilayah perbatasan dan senantiasa menjaga kekompakan demi keutuhan NKRI.



Sementara itu, Sekcam Raihat Armindo mengucapkan terima Kasih kepada Satgas Pamtas RI RDTL atas bantuan yang sudah diberikan dan disalurkan

Sementara itu lanjut dia, baksos oleh personel Pos Mota’ain Satgas Yonif 744/SYB melaksanakan pembagian sembako kepada warga masyarakat desa Silawan.

Kegiatan baksos di Silawan dipimpin Dankipur 3 Lettu Inf Mukmin dengan sasaran warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di dusun Mota’ain.

Dijelaskan, personil pos Mota’ain bagikan 30 paket sembako untuk 10 warga penerima di tiga Dusun yaitu dusun Mota’ain, Halibada dan Motabenar. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa berguna bagi warga kurang mampu untuk kebutuhan sehari-hari dan kedepan kegiatan seperti ini akan kita laksanakan lagi.

Sekretaris Desa Silawan Yakobus berek menyampaikan kami selaku Pemerintah Desa Silawan mengucapkan terimakasih kepada Pak Danki beserta jajarannya yang peduli terhadap warga di tiga dusun dengan menyerahkan bantuan.

“Semoga semua ini bermanfaat bagi warga dan Kami jujur bahwa kondisi ekonomi selama pandemi covid 19 ini sangat berpengaruh kepada masyarakat kami sehingga saya menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung pelaksaaan tugas Satgas Pamtas khususnya di Desa Silawan,” ungkap Yakobus.