Bangkitkan Budaya Olah Raga, Koramil 1605-01/Atambua Bangun Lapangan Serbaguna Bagi Warga

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pada masa pandemic Covid-19 seperti saat ini, kesehatan menjadi faktor penting dalam kehidupan manusia. Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan adalah dengan melaksanakan olahraga yang teratur dan terukur.

Selain itu juga harus didukung dengan unsur pendukung lainya yang dapat menunjang kesehatan baik jasmani maupun rohani setiap warga.

Dalam rangka menangkap dan merespon animo warga yang demikian tinggi untuk melaksanakan aktifitas olah raga, Koramil 1605-01/Kota berupaya memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan dengan membangun lapangan serbaguna.

Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho mengapresasi gerakan yang dilakukan Koramil 1605-01/Kota dimana memfasilitasi sarana dan prasarana olah raga bagi warga ditengah situasi pandemic Covid-19 yang sedang mewabah.

“Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangat dianjurkan bagi Anggota Kodim 1605/Belu khususnya dan warga pada umumnya untuk senantiasa melakukan olahraga secara teratur setiap hari minimal satu jam,” jelas Ari Nugroho.

Sementara itu, menurut Danramil 1605-01/Kota Mayor Kav Yatman bahwa, pembanguan fasilitas olah raga ini guna menambah ruang dan fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk melakukan olahraga.



“Koramil merasa perlu membangun lapangan serbaguna yang nantinya dapat digunakan untuk olahraga volly ball, futsal, badminton, senam dan untuk kegiatan lainya,” terang dia.

Disampaikan bahwa, pembangunan lapangan serbaguna ini sangat disambut positif oleh masyarakat disekitar Kota Atambua. Terlebih lagi dari sisi tempatnya yang sangat mendukung dimana kualitas udaranya yang segar dan sejuk karena berada disekitar Hutan Nenuk Atambua

“Jangan pernah berhenti memberi arti. Selagi untuk hal yang positif bagi masyarakat, apa yang mampu kita lakukan, maka lakukanlah dengan iklas, sehingga memiliki nilai ibadah,” ungkap Yatman.

Lanjut dia, bagi warga kota Atambua silakan gunakan fasilitas olahraga yang ada di Koramil ini dengan baik, jaga kebersihan dan laksanakan olahraga sesuai tatanan Normal Baru sehingga aman dari Covid-19 dan selalu sehat.

“Semoga dengan ditambahnya fasilitas olahraga ini menjadi pemicu bagi anggota Koramil 1605-01/Atambua bersama masyarakat untuk bersinergi memajukan olahraga bagi masyarakat Kota Atambua dan sekitarnya,” ungkap Yatman.

Untuk diketahui bahwa, jauh sebelumnya pihak Koramil telah membangun fasilitas tiang pool up, lantai seet up, barbell, dumbbells, berbagai ukuran, tempat cuci tangan dan tempat parkir dihalaman Makoramil Atambua.