Golkar Belu Gandeng YTMI Serahkan APD dan Makanan Untuk RS Marianum Halilulik

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Belu gandeng Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) Belu serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan makanan tambahan untuk Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik, Jumat (8/5/2020).

Bantuan berupa sejumlah baju pelindung buat tim medis dan makanan tambahan balita, dan ibu hamil diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD II Partai Golkar Belu, Yohanes JefrinNahak kepada Direktur RSKM dr. Lau Fabianus didampingi Anggota Fraksi Golkar DPRD Belu, Theo Manek, Wakil Direktur RSKM Suster Agustin, SSps, pengurus YTMI Belu serta pengurus partai Golkar Belu.

Menurut Epi Nahak sapaan akrab Ketua Partai Golkar, bantuan yang diserahkan ini partai bekerjasama dengan Yayasan Tunas Muda Indonesia milik Pak Melki Laka Lena selaku Ketua DPD I NTT berupa APD buat tim medis serta makanan tambahan gizi bagi balita dan ibu hamil.

“Bantuan ini murni bentuk kepedulian dari Partai Golkar. Kita fokus dukung tim medis di seluruh rumah sakit dalam antisipasi sekaligus pencegahan wabah Covid-19,” ujar dia.

Disampaikan bahwa, Partai Golkar selalu berpartisipasi dan akan terus menyalurkan bantuan APD kepada tim medis dalam rangka mendukung Pemerintah mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Belu perbatasan RI-RDTL.

“Bantuan kami tidak seberapa banyak, tapi akan terus dan fokus membantu rumah sakit baik itu rumah sakit pemerintah maupun swasta seperti hari ini yang kita bantu APD dan makanan tambah gizi di rumah sakit Halilulik,” urai Epi Nahak.

“Kita akan fokus membantu sekaligus akan perjuangkan proposal yang telah dimasukan pihak rumah sakit terkait dengan fasilitas pelayanan yang masih minim, sekaligus bantuan APD dan persiapan rehab ruang isolasi Covid-19,” tambah dia.

Sementara itu, Direktur RS Marianum dr. Lau Fabianus menyampaikan terimakasih kepada Ketua dan pengurus Partai Golkar Belu serta YTMI Belu yang telah luangkan waktu berkunjung menyerahkan bantuan APD dan makanan tambahan gizi.

“Terimakasih untuk partai Golkar atas bantuannya sekaligus kunjungan sebagai mitra kerja dari Komisi DPRD Belu yang membidangi kesehatan,” ucap dia.

Mantan Kadis Kesehatan Belu itu berharap, partai Golkar melalui Fraksi bisa memperjuangkan proposal yang telah dimasukkan pihaknya ke Pak Melki Laka Lena selaku Wakil Ketua Komisi IX Melki bidang kesehatan terkait fasilitas pendukung di rumah sakit.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu Ketua Golkar Belu beserta pengurus didampingi Direktur RS Marianum meninjau ruangan IGD, ruang rawat inap, laboratorium serta persiapan ruang isolasi Covid-19.