Sambangi RSUD Atambua. Bupati Belu : Tenaga Medis Tidak Sendiri, Kami Ada Bersama Kalian

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bupati Belu, Willybrodus Lay bersama Ketua Tim PKK Kabupaten Belu, Ny Vivi Lay sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek, Svd Atambua, Senin (4/5/2020).

Disaksikan media, turut dampingi Bupati Belu dan Ketua Tim PKK Kepala Sat Pol PP Belu, Kepala BPBD Belu, pengurus PKK Belu serta pengurus Dekranasda Belu.

Bupati Willy Lay dan rombongan disambut Direktur RS Mgr. Gabriel Manek dr Elen Corputty langsung meninjau tenda ruangan sreening penanganan Covid-19 melihat kesiapan fasilitas penanganan.

Selanjutnya Bupati Belu menuju ke ruangan IGD melihat pelayanan kesehatan sekaligus memberikan suport kepada tenaga medis yang sedang bertugas melaksankan pelayanan kesehatan.

“Kalian memberikan pelayanan terbaik. Kalian tenaga medis petugas terdepan,” ujar dia.

Dijelaskan, hari ini saya bersama Ketua Tim PKK dan rumah jabatan memberikan suport sebagai bentuk perhatian dari kami dan kami betul-betul suport kalian dalam memberikan pelayanan.

“Sehingga kalian tidak sendiri di depan, kami ada bersama kalian petugas pelayanan kesehatan. Kalau melayani dengan hati pasti ada tuhan tolong, berikan pelayanan dengan tulus dan ikhlas, “kata Lay saat berbincang bersama petugas medis.

Dalam kunjungan itu, Bupati Lay didampingi Ketua Tim PKK Ny. Vivi Lay menyerahkan bantuan ke pihak RS Mgr. Gabriel Manek Atambua guna mensuport tim media dalam memberikan pelayanan.

Adapun bantuan tersebut diantaranya, APD yakni Face Shild, telur, madu, biskuit dan susu guna mendukung pelayanan tim medis sebagai petugas terdepan.

“Terimakasih juga buat semua tim dari PKK dan Dekranasda yang gunakan uang jalan untuk berbagi bersama. Terimakasih kepada Ketua tim PKK,” tambah Lay.

Direktur RS Mgr. Gabriel Manek dr. Elen Corputty menyampaikan terimakasih kedada Pak Bupati Belu bersama Ketua Tim PKK Belu yang telah peduli dengan membantu kami tenaga medis dalam melaksanakan pelayanan.

“Hari ini penyerahan donasi, ada susu, telur, madu biskuit dan face shild salah satu APD kepada pihak RSUD guna dukung pelayanan. Kami tidak melihat berapa harga bantuan, tapi kami melihat bentuk dukungan yang tulus kepada medis,” pungkas Elen.