Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Asuhan di Belu, Tavares : PSHT Cinta Perdamaian

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Belu peduli dengan anak-anak panti asuhan di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Negara Indonesia dan Timor Leste, Sabtu (5/10/2019).

Kepedulian organisasi PSHT itu diwujudkan dengan aksi berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan yang berada di dalam wilayah kota Atambua yakni memberikan bantuan berupa uang dan sembako yang dipimpin Ketua PSHT Belu, Ruben Tavares.

Sasaran kegitan bhakti sosial di lima panti asuhan yakni, Panti Rehabilitasi Hidup Baru Onoboi-Sesekoe, Panti Asuhan Alma Tulamalae, Panti Asuhan Hadinan Haklaran PC-SLB Tenubot, Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa di Kompleks Perumahaan Rai Belu Permai Tini dan Panti Asuhan Pondok Mercy Asuulun.

Menurut Ruben Tavares, kegiatan bakti sosial kemanusiaan ini sudah menjadi kebiasaan dan telah jadi agenda kami sejak dikukuhkan sebagai Ketua Organisasi PSHT Cabang Belu.

“Hari ini kita kunjungi lima panti asuhan di dalam Kota Atambua. Kita berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan berupa uang, beras, telur, supermi, minyak goreng, susu dan lainnya kepada anak-anak panti asuhan,” terang Tavares.

Ditegaskan bahwa, kegiatan ini sudah disepakati bersama seluruh pengurus organisasian sebagai ucap syukur warga dan menjadi agenda rutin tahunan untuk berbagi sesama. Selain di panti asuhan giat bhakti sosial juga dilakukan ditempat-tempat lain dengan tujuan cinta perdamain.

“Kami berikan kasih dari kekurangan yang kami miliki sebagai ucap syukur. Kami hanya harapkan doa dari para suster, pengelola panti dan adik-adik untuk kami terus berkarya menabur kedamaian melalui berbagi kasih,” pinta Tavares.

Lanjut Tavares, ini tahun kedua organisasi PSHT lakukan kegiatan berbagai kasih dengan anak-anak panti asuhan dan kegiatan bhakti sosial di tempat-tempat lain. Seperti bedah dua unit rumah warga yang tidak mampu di tahun 2018 lalu.

“Kita fokus memberikan sumbangan amal lewat berbagi kasih di sejumlah panti asuhan di Belu dan tempat lain, tidak saja di hari-hari besar keagamaan atau nasional,” sebut Tavares.

Masih menurut dia, kegiatan yang dilakukan PSHT Belu ini juga merupakan langkah konkret untuk terus membina perdamaian dan persaudaraan di kabupaten Belu sebagaimana sesuai dengan ajaran inti dalam PSHT yakni perdamaian dan persaudaraan.

“Tujuan kami kita mendidik manusia. Maka saya sampaikan pada seluruh warga untuk selalu cinta perdamaian, berbagi kasih, karena kami organisasi PSHT Belu cinta perdamaian,” tegas Tavares.

Pendamping Pusat Rehabilitasi Hidup Baru Onoboi, Suster Melda Marbung menyampaikan terimah kasih kepada organisasi PSHT Cabang Belu yang rendah hati telah meluangkan waktu berbagai kasih bersama kami hari ini.

“Sudah kedua kali PSHT Belu lakukan kegiatan bhakti sosial di panti Asuhan ini. Terimakasih sudah luangkan waktu berkunjung ke panti asuhan. Meski tidak seberapa, kami sangat terharu dengan kepedulian dari organisasi ini,” ujar Suster Melda.

Senada Pendamping Panti Asuhan Hadinan Haklaran PC-SLB Tenubot, Sr. Arnolda SSpS mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kepedulian dari PSHT terhadap anak-anak cacat yang ada di panti asuhan tersebut.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan ini, tetapi kami percaya tuhan mengetahui kebutuhan organisasi ini dan akan membalasnya,” kata dia.

“Kami berharap organisasi PSHT seperti terate yang putih, indah dan cantik bisa menarik banyak orang terutama untuk tetap berbuat baik kepada sesama,” tambah Suster Arnolda.