Lantik Panwas, Walikota Minta Laksanakan Tugas Dengan Baik

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan untuk pemilihan Walikota dan wakil tahun 2017 mendatang diminta bekerja maksimal dalam melaksanakan tugasnya, dimulai dari tahapan pendataan penduduk, pendataan calon pemilih, pendaftaran pasangan calon, tahapan kampanye, hingga pencoblosan serta penghitungan suara.

Demikian dikatakan Walikota Kupang, Jonas Salean dalam sambutannya saat melantik Panwas Kecamatan untuk pemilihan walikota Kupang, Jumat (28/7).

Walikota mengatakan, dalam konteks tugas fungsi dan tanggungjawab yang diemban, pemerintah sangat berharap Panwas pemilu kecamatan dapat menjalankan tugasnya dilapangan dengan jujur dan adil dengan berpedoman pada semua ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Dipundak saudara-saudara, masyarakat mendambakan keberhasilan pemilihan walikota tahun 2017 sebagai jembatan untuk membentuk pemerintahan yang saha guna mewujutkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh di Kota Kupang kota kasih yang kita cintai bersama,” kata Walikota.

Selain itu, Walikota juga menyampaikan tiga hal yang penting untuk menjadi perhatian dari anggota panwas, yaitu anggota panwas diminta harus pedomani semua aturan perundang-undangan yang berlaku dalam pemilukada tahun 2017. Kemudian. Panwas juga diminta lakukan pengawasan dan penindakan secara bertanggungjawab tanpa membedakan perlakuan kepada semua kontestan pemilihan walikota pada semua tahapan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sedangkan yang terakhir, walikota meminta Panwas dapat mengelola secara bijak setiap permasalahan yang terjadi dengan mengedepankan azas legal formal, kejujuran, keadilan, demokratisasi, transparansi, agar tidak terjadi konflik kepentingan yang akan mencederai demokrasi di Kota Kupang.