Ini Kata Kadis Marsi Loe Sikapi Permintaan Dewan Belu Dicopot Dari Jabatan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Anggota DPRD Belu Beni Manek meminta Bupati Belu, Willybrodus Lay agar mencopot Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belu Marsi Loe.

Hal itu terungkap dalam RDP Dewan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Inspektorat serta para Guru yang tidak tercantum namanya dalam SK 204 teko di ruang sidang Dewan Belu, Selasa (17/9/2019).

“Kalau tidak mampu kita minta Bupati copot saja Kadis,” kata Anggota DPRD Belu Beni Manek.

Menyikapi hal itu, Kadis P dan K Belu Marsi Loe mengatakan dirinya sepakat jika dicopot dari jabatan Kadis dan dirinya bukanlah tipe orang yang mencintai jabatan.

“Sepakat, saya diganti itu sepakat. Karena saya bukan tipe orang yang mencintai jabatan,” ujar Loe sembari tersenyum.

Dikatakan, jika dirinya ingin dicopot dari jabatan Kadis P dan K karena tidak berkompoten, bisa dicopot hari ini juga. “Jabatan tidak berpengaruh dalam hidupnya,” tegas Loe.

“Sepakat diganti, jangankan tunggu besok, hari ini juga bisa. Saya siap diganti. Karena kalau saya dianggap tidak kompoten, ya saya siap diganti. Bagi saya jabatan itu tidak pengaruh dalam hidup saya. Jabatan tidak berpengaruh dalam hidup saya,” tandas dia.

Terpisah Bupati Belu, Willy Lay yang dikonfirmasi terkait permintaan Dewan mencopot Kadis P dan K menuturkan, dirinya belum mendengar informasi. “Biasanya kalau sampai mencopot itu dilihat dari tingkat kesalahan. Itu ada tahapan dan pertimbangan,” ujar Lay kepada awak media, Rabu (18/9/2019) sore usai mengantarkan berkas pendaftaran di Sekertariat PDIP Belu.