Warga Atambua Digegerkan Dengan Temuan Jasad Pria Dalam Bekas Bangunan Rumah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Warga Kota Atambua tepatnya di Tini, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL digegerkan dengan penemuan jasad seorang pria, Minggu (7/7/2019).

Jasad pria pertama kali ditemukan oleh beberapa anak kecil di bekas bangunan rumah warga di lingkungan Tini II, RT 011/RW 002, Kelurahan Manuaman yang selanjutnya dilaporkan ke warga.

Jarak lokasi ditemukan jasad pria muda dibekas bangunan rumah persisnya di persimpangan empat Tini kurang lebih 10 meter dari jalan utama menuju kampung Weaituan.

Informasi yang berhasil dihimpun NTTOnlinenow.com di lokasi TKP, jasad pria muda diketahui berinisial JA (23) alias Mali Apa warga lingkungan Weaituan, Kelurahan Manuaman. Oleh warga setempat temuan jasad itu langsung dilaporkan ke pihak aparat Polres Belu.

Pantauan media, lokasi temuan jenasah dipasang police line. Tim Identifikasi Polres Belu yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP. Jasad korban tidak memakai sendal, telanjang dada hanya mengenakan celana levis pendek dengan posisi tidur tengkurap kepala ke arah selatan.

Nampak, pada wajah korban bagian mulut mengeluarkan darah. Saat tubuh korban dibalik tim Iden, wajah korban telah membengkak dan kedua tangan kaku.

Guna penyelidikan lebih lanjut, jasad korban usai dimasukan ke dalam kantung jenasah, langsung dievakuasi oleh aparat tim Identifikasi Polres Belu ke rumah sakit umum Atambua guna otopsi. Kasus tersebut telah ditangani penyidik Polres Belu.

Informasi lain yang dihimpun dari beberapa kerabat korban dilokasi menyebutkan, pada Jumat malam korban masih terlihat saat mengantar saudarinya pulang ke rumah.

Setelah itu korban kembali untuk mengantar sepeda motor yang dipinjamnya korban antar saudarinya. Hingga Sabtu pagi korban tidak kembali rumah. Keluarga pun mencari korban hingga Minggu siang ditemukan telah meninggal dunia.

Selain mengamankan barang bukti berupa jaket milik korban, Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan korban saat malam mengantar saudarinya.