Kendaraan Dinas dan Pribadi Anggota Kodim1605/Belu di Periksa POM Atambua

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sub Den POM IX/1-3 Atambua melakukan pengecekan serta pemeriksaan terhadap kendaraan Dinas Kodim 1605/Belu yang digunakan Anggota TNI AD Kodim di perbatasan Belu dan Timor Leste.

Pemeriksaan kelengkapan dokumen atau surat-surat kendaraan Dinas baik mobil maupun sepeda motor dipimpin langsung Dansubden POM, Kapten CPM Anggoro di lapangan Hitam Makodim Belu, Rabu (29/5/2019).

Selain cek dan periksa kelengkapan surat-surat kendaraan Dinas Kodim, Anggota POM juga mengecek dan memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan pribadi milik Anggota yang bertugas di Kodim maupun di Koramil-Koramil.

Terpisah Dansubdenpom IX/1-3 Atambua, Kapten Cpm Anggoro yang dihubungi menuturkan, pengecekan dan pemeriksaan kendaraan tersebut dalam rangka cuti hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019.

Jelas dia, pelaksanaan kegiatan itu guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebakan oleh kelalaian pengendara kendaraan, menjaga ketertiban dan etika berkendara bagi personel militer selama arus mudik lebaran.

“Sasaran pemeriksaan yakni, kelengkapan bagian kendaraan bermotor dan kelayakan serta keamanan kendaraan, termasuk kelengkapan administrasi kendaraan dan personelnya sebelum melaksanakan cuti Idul Fitri,” ucap Anggoro.

Lanjut dia, dari hasil pengecekan dan pemeriksaan ditemukan ada kendaraan yang tidak dilengkapi kaca spion, ban gundul, rem kurang makan dan lampu kendaraan. Selain itu ditemukan ada Anggota yang administrasi seperti SIM mati dan kita minta segera diurus yang baru.

“Tindakan selanjutnya yang tidak lengkap langsung diamankan di gudang Kodim untuk dilengkapi. Setelah melengkapi kekurangan baru dikembalikan,” kata Anggoro.

Dia berharap kepada seluruh personel TNI saat cuti lebaran harus waspada, mengecek ulang kesiapan kendaraan sehingga saat mengendarai atau mudik tidak terjadi kecelakaan yang disebabkan karena ketidaklayakan kendaraan yang digunakan.