PLN Wilayah NTT Gelar Acara Multi Stakeholder Forum 2019

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur kembali menggelar acara Multi Stakeholder Forum 2019 dengan mengusung tema “MULTISTAKEHOLDER & COLLECTIVE ACTION FORUM DAN BUKA PUASA BERSAMA KELUARGA BESAR PT PLN PERSERO UIW NTT”.

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan rasa kepemilikan Stakeholder terhadap PLN dengan cara mengedepankan manfaat dan pengaruh PLN bagi kepentingan Stakeholder. “Kami, PLN, sangat mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder untuk ikut mendukung PLN dalam menjalankan tata kelola bisnis yang berintegritas sesuai dengan tatanan Good Corporate Governance (GCG),” ungkap Ignatius Rendroyoko selaku General Manager PLN UIW NTT, Senin (27/5/2019) di Aston Kupang.

Dalam acara tersebut hadir segenap stakeholder PLN UIW NTT, mulai dari Jajaran Forkompimda , Danrem 161 Wirasakti, kalangan pemerintah, pelanggan, pelaku usaha, mitra kerja, tokoh masyarakat, kalangan pendidikan, anak perusahaanm ,Icon+ dan PJB.

Multi Stakeholder Forum (MSF) sendiri menjadi wadah penting bagi PLN NTT untuk berinteraksi dengan seluruh stakeholder terkait sejauh mana pelaksanaan proses bisnis PLN, dimana saat ini Kelistrikan PLN NTT Daya Mampu nya 261,7 MW dan Beban Puncak 185,3 MW dimana cadangan kita sebesar 76,4 MW dan ini dapat dimanfaatkan investor untuk hadir di NTT dan berinvestasi untuk memajukan Kesejahteraan masyarakat

Disela-sela acara ini juga dilaksanakan Feedback terhadap Layanan PLN (Leadership and customer focus quality ) dan ini membutuhkan masukan-masukan peningkatan layanan PLN kedepan dimana di inti acara Dideklarasikan 3 (tiga) Resolusi upaya peningkatan PLN kepada masyarakat oleh GM PLN dan dilakukan Penandatanganan dan Deklarasi Dukungan Stakeholder – Mitra Kerja.

Dalam kesempatan ini juga dimeriahkan knowledge sharing terkait “TP4D dan Fungsi Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan” oleh kejaksaan yaitu Asisten Intel Bambang Setyadi, dan Perkenalan PLN Mobile dan Call center 123 oleh PT Icon +

Di penghujung acara, ditutup dengan buka puasa bersama dan menghadirkan adik-adik Panti dari Panti Nur Sa’adah Masjid Raya Kupang, Panti Asuhan Bukit Sion Kupang, dan Panti Luis de Monfort yang akan diberikan Penyerahan Bantuan PLN Peduli oleh GM PLN UIW NTT dan dilanjutkan pemberian bantuan dan sembako untuk kaum dhuafa dan penjaga masjid oleh Ketua YBM PLN NTT.

Tidak hanya itu, acara semakin meriah dengan berbagai doorprize diantaranya TV 45’ , air cooler, dispenser, kompor induksi, setrika, dan magic com. Kegiatan MSF sekaligus berbagi kebahagiaan ini dilakukan untuk bersama meraih manisnya Ramadan 1440 dalam semangat Peningkatan Layanan Energi Optimisme untuk Nusa Terang dan Tumbuh.