Tinjau Pengerjaan TMMD di Kletek, Pabanda Bhakti Bangga Kerja Satgas

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pabanda Bhakti TNI Sterdam IX/Udayana melakukan kunjungan ke lokasi TMMD ke-103 tahun 2018 di Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Pabanda Bhakti TNI Sterdam IX/Udayana, Mayor Inf Wayan Switantra, didampingi Dandim 1605/ Belu selaku Dansatgas TMMD ke-103, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika langsung meninjau pelaksanaan program di Kletek pada Selasa (6/11/2018) kemarin.

Disela-sela peninjauan Mayor Inf Wayan Switantra mengatakan, tujuan kunjungan yang dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap pengerjaan program TMMD yang dikerjakan Kodim 1605/Belu.

Menurut dia, tujuan kunjungan lainnya yakni kita ingin mengetahui sampai seberapa presentase pelaksanaan program TMMD ke-103 yang dikerjakan Kodim 1605/Belu.

“Kita mau tahu sejauh mana pengerjaan yang dilaksanakan harus selesai terhitung dari tanggal 15 sampai hari ini,” ujar Wayan.

Jangan sampai lanjut Dia waktu pengerjaan sudah habis, tapi pekerjaan belum mecapai presentase yang tinggi. Karena waktu itu berjalan maju tidak akan mungkin mundur.

“Tepat waktu tanggal 13 besok sudah selesai dikerjakan dan diresmikan,” tandas dia.

Kaitan dengan itu Wayan menyampaikan terimakasih kepada Anggota Satgas Kodim Belu atas partisipasinya yang sangat tinggi dalam membantu masyarakat melalui program TMMD.

“Tugas kita selaku TNI dari rakyat oleh rakyat bersama rakyat. Memajukan, mensejahterakan masyarakat kita,” ujar dia.

Tambah Wayan, semua dana ini dari Pemda Malaka. Pemda keluarkan dana dari pajak, Masyarakat dari TNI yang bayar pajak, karena itu dimanfaatkan secara semaksimalkan mungkin dananya dalam pengerjaan ini.

“Sasaran TMMD ini sudah dibangun. Pesan untuk masyarakat apa yang sudah dibangun ini dijaga, dirawat dan dimanfaatkan secara baik sehingga masa pakai bertahan lama,” pinta Wayan.