Iwapi Belu Butuh Dukungan Pemerintah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebagai mitra Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) dukungan dari Pemerintah Daerah sangat diharapkan dalam mendukung seluruh program-program Iwapi.

Demikian Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Iwapi NTT Ince Sayuna usai melantik kepengurusan Iwapi Belu masa bakti 2018 –2023 di Betelalenok, Rabu (5/9/2018).

Dikatakan, Iwapi NTT baru dibentuk bulan lalu dan rencana Rakerda seluruh Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada tanggal 27 September mendatang di Kupang.

“Rakerda untuk menyusun program 5 tahun kedepan dan target akan konsolidasi seluruh Kabupaten/Kota di NTT dan Kabupaten Belu yang keempat dilantik hari ini,” ujar dia.

Jelas Ince, Iwapi ini wadah perhimpunan seluruh pengusaha perempuan. Karena itu diharapkan kawan-kawan memberikan pikiran, tangan dan hati untuk menggerakan perempuan-perempuan Belu ini untuk melihat bahwa profesi wirausaha itu menjadi pilihannya.

Lanjut Ince, selain itu juga bisa membantu teman-teman yang sudah mempunyai pilih profesi wirausaha untuk melalui program-program mereka agar dalam organisasi mereka berguna dan bisa memanfaatkan program- program kami dengan jaringan yang sudah kami punya untuk pengembangan usaha.

Diharapkan Pemerintah Daerah mitra kami, kalau program-program Iwapi jalan maka itu akan membawa multiplayer efek bagi ekonomi daerah sendiri.

“Dukungan Pemda sangat diharapkan dan jadi mitra Iwapi dalam mendukung program-program yang ada guna pengembangan usaha,” akhir Ketua DPD Iwapi NTT itu.

Sementara itu kepengurusan DPC Iwapi Kabupaten Belu diketuai oleh Ida Ayu Tantri yang juga Anggota DPRD Belu asal Partai Hanura. Turut hadir dalam pelantikan itu Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan, Ketua Tim Penggerak PKK Belu bersama anggota pengurus Iwapi lainnya.