Jonas Salean Mengaku Banyak Dicaci di Media Sosial

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Tahapan kampanye pemilihan walikota (Pilwalkot) Kupang 2017 resmi dimulai sejak Jumat (28/10/2016). Dua pasangan calon, yakni Jefri Riwu Kore-Hermanus Man (Firmanmu) dan Jonas Salean-Niko Frans (Sahabat) mulai turun lapangan.

Zona kampanye di Kota Kupang dibagi dalam dua zona, yakni Zona satu meliputi Kecamatan Kelapa Lima, Kota Lama dan Alak. Zona dua meliputi Oebobo, Kota Raja dan Maulafa. Pembagian jadwalnya, jika paket Firmanmu sedang berkampanye di Zona satu, maka paket Sahabat berkampanye di Zona dua.

Namun, sejak dimulai Jumat pekan lalu, suasana kampanye belum begitu terasa. Malah suhu politik Pilwalkot di media sosial cenderung meningkat. Bahkan cenderung lebih banyak black campaign.

Baca: Pengurus DPD I Golkar NTT Akan dilantik di Kampung Nelayan Lasiana

Terkait ini, Calon wali kota Jonas Salean mengakui banyak fitnah di facebook diarahkan untuk dirinya selaku petahana. Namun, ia memilih tidak menanggapinya. “ Cukup banyak fitnahan dan kata-kata makian terhadap saya, tapi saya tidak peduli. Biarlah nanti Tuhan akan membalas mereka. Rakyat juga tahu siapa yang fitnah dan hina,” kata Jonas.

Ia meminta agar dengan adanya deklarasi kampanye berintegritas dan damai di KPU Kota Kupang, baik calon, pengurus parpol maupun simpatisan tidak boleh lagi membuat fitnah-fitnah atau komentar negativ di media sosial. “Mari kita stop sudah dengan adanya deklarasi damai ini. Kalau tuhan berkehendak siapa yang menjadi pemimpin maka tanpa menyebar isu dan fitnah pasti dia akan terpilih,”kata Jonas.