Resmikan Gedung Baru, Walikota Minta Pihak RSUD S.K.Lerik Berikan Pelayanan Terbaik

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Menyusul diresmikannya Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K.Lerik, untuk pelayanan yang sifatnya emergency, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore minta pihak RSUD dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kita perlu memberikan pelayanan yang terbaik. Berikan yang terbaik. Layanilah masyarakat dengan keramahan dan senyum sesuai dengan moto rumah sakit “melayani dengan kasih”, Kata Wali Kota dalam sambutanya saat meresmikan gedung baru RSUD S.K. Lerik, Rabu (01/08/2018).

Wali Kota mengaku, pasca diresmikannya gedung baru RSUD S.K. Lerik, ada beberapa hal penting yang menjadi perhatian pemerintah kota diantaranya soal infrastruktur kesehatan, SDM, dan kesejahteraan para tenaga medis. Khusus untuk infrastruktur, Kata Jefri, nantinya akan dibangun lagi bangunan baru pada lokasi yang masih kosong. Untuk itu, pihak pengelola rumah sakit dapat merekrutnya secara bersama, agar tenaga yang direkrut benar-benar berkompeten.

Sementara berkaitan soal kesejahteraan, Dikatakannya, menjadi perhatian penting bagi pihak rumah sakit. Karena kesejahteraan menjadi hal penting dari pelayanan.

“Soal kesejahteraan ini saya berharap jadi perhatian pihak rumah sakit yakni bayar tepat waktu, sebab jika tidak tepat waktu, maka dampaknya sangat mempengruhi pelayanan kepada pasien,” tegasnya.

Ia menambahkan, hal-hal yang menjadi poin penting ini perlu dilihat dan dibenahi adalah upah tenaga dokter. Upah dokter spesialis harus lebih tinggi dari dokter lain, sehingga pelayanan medis yang sifatnya lebih spesifik bisa lebih baik.

Sementara dalam laporan panitia yang disampaikan dirut RSUD SK Lerik,dr. Marsiana Halek acara peresmian gedung baru RSUD SK Lerik Kupang, dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun RSUD SK Lerik yang ke-8 tahun.

Dikatanya, adapun acara yang telah digelar dalam memeriahkan HUT RSUD SK Lerik ke-8 diantaranya seminar ilmiah, jalan sehat, lomba vokal grup, Bakti sosial, lomba menari cuci tangan, fan diakhiri dengan akhiri pada puncak acara HUT ke-8 tahun RSUD SK. Lerik Kupang disertai launching gedung baru RSU SK.Lerik oleh Bapak Walikota Kupang.

“Terselenggaranya semua rangkaian kegiatan ini atas dukungan dan usaha semua pihak.Oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini,”pungkasnya.