Penerimaan Siswa Baru SD, SMP Di Kota Kupang Dibuka 28 Juni 2018

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang menjadwalkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 untuk tingkat SD/SMP Kota Kupang, akan dimulai pada 28 Juni 2018.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoi kepada wartawan di Kupang.

Ia mengatakan, PPDB akan menggunakan sistim online yang berbasis pada zona domisili, dan pihak sekolah tidak akan menerima pendaftaran langsung di sekolah.

“Saya menghimbau masyarakat untuk mendaftar sesuai zona/wilayah domisili sesuai kartu keluarga (KK) yang telah diterbitkan minimal 6 bulan. Bagi yang mendaftar tidak sesuai zona maka berpeluang siswa tersebut tidak dapat tertampung, karena seleksi menggunakan sistem zonasi, apalagi semua SMP Negeri dan 10 SD tertentu di Kota Kupang melakukan penerimaan dan seleksi online,” katanya.

Ia mengaku sistim Pendaftaran online cukup dari rumah atau warnet, kemudian struk print-outnya dibawa ke sekolah bersama persyaratan lain termasuk foto copy KK dan menunjukan KK asli di panitia sekolah.

Sistim Pendaftaran online melalui laman: http://kupangkota.siap-ppdb.com. menurutnya, Setiap hari ada pengumuman hasil penerimaan pada laman tersebut, namun pengumuman hari terakhirlah sebagai penentuan final hasil seleksi .