Danrem 161/Wira Sakti Tanam Padi Perdana Di Waekokak Nagekeo

Bagikan Artikel ini

Nagekeo, NTTOnlinenow.com – Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,S.E.,M.M bersama Rombongan tiba di Lapangan Berdikari Desa Waekokak Kabupaten Nagekeo, sekitar pukul 09.00 Wita, warga tampak sudah mengeliling lapangan itu.

Mereka tampak antusias menyambut kedatangan Danrem 161/Wira Sakti bersama rombongan di lapangan berdikari.

Kedatangan Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Tanam Padi Perdana pada sawah Program Cetak Sawah Tahun 2017, tepatnya lahan seluas 100 Ha persawahan Mbay Kiri Desa Wakokak Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Kedatangan Danrem 161/Wira Sakti disambut dengan meriah, dan diterima dengan sapaan adat ( Bea) oleh warga masyarakat setempat.

Danrem 161/Wira Sakti dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama sama selama ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga kita semua bisa mewujudkan swa sembada pangan.

” Program cetak sawah 2017 ini merupakan kerja sama TNI AD dengan Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo, tentu berkat dukungan kelompok tani, dan seluruh komponen masyarakat, sehingga lokasi cetak sawah ini, mulai hari ini dapat kita tanam padi”, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Beberapa warga mengaku senang karena begitu besarnya perhatian Danrem 161/Wira Sakti kepada Masyarakat Desa Waekokak, sehingga ditengah tengah kesibukannya, bisa hadir pada Acara tanam padi perdana kali ini, salah satunya adalah Agus.

“Kita tentu senang karena pak Danrem bisa datang melakukan tanam secara simbolis di sini lokasi cetak sawah ini, ” ungkap Agus berkaca kaca.

Kegiatan Tanam Padi Perdana kali ini Danrem 161/Wira Sakti didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, KasiTer Rem 161/WS Kol.Inf Jems Ratu Edo, Kosi Log Rem 161/Wira Sakti, Dandim 1625/Ngada dan PLH Bupati Nagakeo.(Penrem 161/ws)