Kodim Belu Amankan 1,5 Ton Minyak Tanah, Diduga Akan Diselundupkan Ke Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu berhasil mengamankan sejumlah Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah (mitan) di jalur Silawan menuju Mota’ain perbatasan Belu dan Timor Leste.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun media, mitan subsidi yang berhasil diamankan sebanyak 1.525 liter atau 1,5 ton setelah digagalkan dari sebuah kendaraan mikrolet jalur Atambua-Silawan di sekitar wilayah Silawan Senin (4/6/2018) kemarin.

Adapun BBM jenis Mitan itu digagalkan oleh Anggota Staf Intel Kodim Belu. Mitan tersebut dikemas dalam sejumlah jerigen berukuran 20 liter yang diangkut angkutan pedesaan ketika sedang dalam perjalanan menuju perbatasan Silawan-Timor Leste.

Selanjutnya barang bukti berupa 1,5 ton BBM jenis Minyak Tanah subsidi beserta kendaraan mikrolet langsung digiring ke Makodim 1605/Belu guna diambil keterangan lebih lanjut.

Terpisah Dandim 1605/Belu, Letkol Czi, I Gusti Putu Dwika yang dikonfirmasi usai giat di Polres Belu, Selasa (5/6/2018) membenarkan adanya penggagalan upaya penyelundupan sejumlah BBM jenis Mitan.

Dikatakan, barang buktinya sudah diamankan dan sementara ini masih mengambil keterangan terkait kepemilikan sejumlah BBM tersebut.

Penggagalan upaya penyelundupan 1,5 ton BBM jenis Mitan itu menunjukan prestasi kerja anggota Kodim 1605/Belu.

Terkait hal itu, Dandim Putu Dwika mengatakan, akan memberikan penghargaan bagi Anggota yang berhasil gagalkan upaya penyelundupan Mitan itu.