Kelurahan Berdao Tertibkan Kos-Kosan Dan Kontrakan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pihak Kelurahan Berdao, Kacamatan Atambua Barat melakukan penertiban sejumlah kos-kosan serta kontrakan yang berada di lokasi Kelurahan di pasar baru Atambua, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Penertiban dimaksud dalam rangka meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi hal-hal yang tak diinginkan pasca aksi bom bunuh diri oleh oknum tak bertanggung jawab di beberapa daerah belum lama ini.

Penertiban, Senin (21/5/2018) dipimpin langsung Camat Atambua Barat, Delviana R Beni didampingi Lurah Berdao Gaspar Kleden, Danramil 1605-01/Kota Mayor Yatman.

Selain itu turut langsung dalam penertiban warga itu, anggota Polres Belu, Babinkamtibmas, anggota Koramil Kota, Babinsa, RT/RW serta aparat Kelurahan setempat.

Adapun dalam kegiatan tersebut, penyisiran dilakukan mulai dari kos-kosan yang terdapat di samping Kantor PLN serta didepannya. Selanjutnya menuju kos-kosan di depan Helmi dan berakhir di kontrakan pabrik tahu.

Adapun dalam penertiban itu ditemukan sejumlah warga luar daerah Belu yang tidak memiliki dokumen kependudukan atau KTP yang sah. Rata-rata warga yang tidak memiliki dokumen lengkapnya dari luar daerah.

Bagi warga yang tidak memiliki dokumen langsung diarahkan pihak Kelurahan untuk mendaftarkan diri ke pihak RT setempat guna pendataan lengkap sehingga bisa memiliki dokumen.

“Lumayan banyak warga luar daerah yang tidak punya dokumen KTP. Kita hanya arahkan besok lapor ke RT setempat untuk didata biar jelas,” ungkap salah seorang staf Kecamatan.

Sesuai pantauan media, di beberap titik di setiap Kelurahan telah dibangun sejumlah pos-pos siskamling. Siskamling diaktifkan kembali guna penertiban warga.