Pemerintah Pusat Resmikan Pembangunan Marina Labuan Bajo

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro Saputra Marthin
Labuan Bajo, NTTOnlinenow.com – Upaya pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan pariwisata di kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) patut diacung jempol.

Kali ini pemerintah dengan membangun Pelabuhan Marina Labuan Bajo. Kehadiran Marina ini merupakan langkah bijak pemerintah pusat dalam rangka mendukung destinasi wisata di Kabupaten Manggarai Barat.

Sebagai bentuk keseriusan pemerintah, Sabtu, 5/5/2018, Kementerian BUMN, melalui Direktur Jendral Perhubungan, Budi Setiyadi, bersama rombongan ke Labuan Bajo, dalam rangka peresmian pembangunan Pelabuhan Marina, “Topping of Ceremony” Labuan Bajo Marina.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Mabar, Kapolres Mabar, perwakilan TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut, serta sejumlah undangan lainnya.

Agustinus Ch Dula, dalam sambutannya mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian BUMN atas kehadiran pembangunan Pelabuhan Marina tersebut.

“Saya mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Mabar, merasa bangga dengan kehadiran pembangunan ini, dan karenanya saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Kehadiran Investasi ini, lanjuta Dula, tentu banyak manfaat positif bagi masyarakat Mabar kedepannya. Salah satunya adalah menciptakan lapangan kerja baru.

Disela-sela sambutannya, Bupati Dula, juga menyinggung tentang sampah. Dirinya mengajak seluruh masyarakat Mabar agar bersama-sama mendukung program pemerintah pusat ini dengan menunjukan kebanggaannya melalui semangat kebersihan sampah, baik sampah di darat maupun di laut.

Selain sampah, juga terkait air minum bersih. Dirinya, berjanji masalah Air Minum bersih untuk kota Labuan Bajo akan segera dibenahi.

Sementara itu, Budi Setiyadi, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran pembangunan ini tentu bagian dari bentuk komitmen pemerintah pusat dalam mendukung destinasi wisata di Labuan Bajo.

Karenanya dukungan dan kerjasama yang baik dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat sangat diharapkan. Terutama terkait faktor pendukung kehadiran Marina dan juga Labuan Bajo sebagai destinasi wiasata internasional, seperti ketersedian air minum bersih, listrik dan sarana Infrastruktur lainnya, tandasnya.