Walikota Kupang Sambangi Redaksi Victory News

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka membangun kemitraan dengan media, Hari ini, Jumat (27/4/2018), Walikota Kupang melakukan silaturahmi ke Kantor Media Cetak Harian Umum Victory News. Kunjungan Walikota Kupang diterima oleh Pemred Victory News Stevie Johanis bersama sejumlah redaktur dan wartawan di Media tersebut.

Memulai percakapan, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengaju tujuan berkunjung ke Victory News untuk memulai kembali lembaran baru dalam membangun kemitraan dengan media.

“Saya secara pribadi meminta maaf atas hal-hal yang terjadi. Kedepan diharapkan ada kerjasama dan kemitraan yang baik,” katanya.

Ia mengaku, dalam membangun Kota Kupang lebih baik dibutuhkan kerjasama semua pihak. Termasuk dari media massa. Untuk itu, hal-hal yang telah terjadi sebelumnya antara Redaksi Victory News dan dirinya harus diperbaiki. Agar hubungan baik terus dibangun.

“Masing-masing kita menjalankan tugas dan tupoksi kita. Mari kita melupakan hal-hal yang sudah berlalu. Menjadikannya sebagai pembelajaran agar kedepan lebih baik,” katanya.

Media massa, kata Jefri, mempunyai peranan penting dalam pemerintahan, sebagai mata dan telinga rakyat juga menjalankan fungsi kontrol terhadap jalannya sebuah sistem pemerintahan.

“Saya mengajak semua rekan-rekan media untuk bersatu dengan pemerintah. Bekerjasama membangun Kota Kupang lebih baik. Jangan lagi mengingat masa lalu, mari kita buka lembaran baru,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemred Harian Umum Victory News, Stevie Johanis mengatakan, untuk membangun Kota Kupang semua perlu bekerjasama. Insiden yang beberapa waktu lalu sempat terjadi. Jefri Riwu Kore merupakan pemimpin baru di kota Kupang. Untuk itu, kami sangat harapkan kerjasama antara pemerintah Kota Kupang dengan media.

Sementara menyangkut insiden antara Walikota dengan salah satu wartawan Victory News, Leksi Salukh, Stevie mengaku bahawa persoalan tersebut sudah sampai kepada pihak kepolisian, dan prosesnya sementara berjalan, namun segala sesuatunya bisa diatur secara baik dan bisa saja memgarah pada pencabutan laporan yang sudah dilayangkan.

Wartawan Victory News, Leksi Salukh mengatakan, dirinya juga meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Dirinya sebagai manusia mengaku kesalahan sering diperbuat. Untuk itu, dirinya juga meminta maaf dan berharap bisa memperbaiki semua kesalapahaman yang terjadi.